Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Kamis, 13 Oktober 2011

Suscaten

Hey...what did i've got from yesterday??
Suscaten doonkkk...kurSUS CAlon penganTEN... qiqiqi :D

Bertempat di KUA tmpat pendaftaran nikah-ku yaitu KUA Senen, semangat bgt nih aku ikutan....
Pagi2 bangun tidur lsg ke kmr mandi (biasanya leyeh2 dulu) abs itu bangunin dajul (jarak jauh yah pastinya ;D) trus..trus.. ngelenong dikit deh biar rada caem... :p
Udh slesai rapih2... smbil nunggu dajul jmput, eik santai2 deh bbm-an sm jeunk nisa buat tny2 sputar suscaten-nya dia yg brlangsung sehari sebelum aku...*maklum tggl wedding kita samaan nih* ;)
Enn capcus brangkuts stlh dajul jemput kurang lebih jam stgh 8...(eh mkn lonsay dulu deng..) :D

Daann.. trnyata bener dunks kata jeunk nisa...suscatennya ngarett...
dr jadwal jm stgh 9 mulai-mulainya jam 9 lewat...hedeeehh..
tpi aku ga nyalahin 100% ke KUA-nya kok...krn emg kesalahan lebih ke peserta Suscatennya...pd dtgnya telllaaaaddd booowkk...
cuma 3 capeng yg dtg tenggo.. trmasuk eik dan cami... yg laennya????
hmmmm...gtu deh... :(

Coba yaahh... rada disiplin dikit sodara sodari... mau dikasih kursus / penataran gretongan kok ya pd ngaret sih...sibuk bgt yak?? huhh.. *suka kesel sm org yg suka ngaret*

Pas aku ma dajul masuk ke ruang suscaten yg ada ruangannya msh mlompong dunks...xixixi...kurang lebih kaya gini nih penampakannya...

Abs itu satu per satu..mulae deh brdatangan...smp satu ruangan akhirnya full bgt...ada kali 20 lebih psgn..

Dan akhirnya suscatennya pun dimulai...hhhh akhirnyooo...

Ini dia ketua KUA dan penyuluh agama BP4-nya yg ngasi materi suscaten...

Apah isinya??

Klo suscatennya jeunk nisa isinya slain ceramah2 ada praktek ijab kabulnya...bagus yah?! lumayan bermanfaat nih..
trus klo suscaten di KUA-ku gimana?? selama hampir 2.5 jam isinya ya ceramah tho teman teman...*gosh... smpe terngantuk2 eyke...untung ada dajul jd bisa smbil bcanda2...hahaha...

Yang aku inget itu ya intinya persayaratan nikah itu slain ke-administrasian-nya ya hrs dipenuhi azas2nya yaitu :
1. Satu agama
2. Satu rumah (ini sih ga harus...klo bisa ajah...utk njaga kejujuran dan kepercayaan)
3. Dan satu lagi yang pasti...Beda kelamin...qeqeqeqeqe... :D

Trus ada satu lagi lg point ceramahnya yg aku inget :

"Kalo mau berbuat kezaliman...silakaaannnnnn...tapiiii : 1. Jangan dgn rezeki dari Allah 2. Jangan di bumi Allah 3. Jangan sampai terlihat oleh Allah"

Yaaaahh...begitulah kurang lebih suscaten-ku kmrn...
Yang intinya mendengarkan ceramah dr petugas penyuluh agama BP4 dan KUA-nya... :)
Abis itu ke ruang administrasi buat ambil sertifikat suscaten-nya ky gini :

ini yg punya dajul ;)

Alhamdulillah yah jd tau apa suscaten itu...qiqiqik... :D
And the last...please let me explore my 'narsis' would u...?? hahahaha...

taaarrraaaaa...... (",)



Nella
^__^

5 komentar:

Ahn Nha mengatakan...

Aseeek...jd tmbh pengetahuan niiy..mksh mbk Nella atas inpohnyah..^__^

Simply Nella mengatakan...

Sama2 darling... ;D

de'pujie mengatakan...

koq udah punyamu.....aq masih awal november ntar n tentunya aq sendiri coz si Abangku masih nun jauh disana hehehe lebay dech....
wah thank Nella jadi aq da gambaran nanti

deviii... mengatakan...

ini hr kerja y say???
trs km cuti dunk...???

Simply Nella mengatakan...

@Pujie : Iya aku udah tuh kmren tgl 12 okt, jeunk nisa yg samaan sm aku juga udh tgl 11 okt-nya...xixixi... :D

@Devii : Iya say itu hari kerja, dan aku bela2in cuti krn emg abs dr situ rncananya aku ma cami mau nyari mas kawin juga...jd skalian deh... heuheu... :D

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate