Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Senin, 21 November 2011

Honimun Day 2-4 - Lombok

Day 2 - 4 : 14 - 16 November 2011

Setelah hari pertama di Bali, hari kedua-nya sesuai schedule (yg dbuat sndiri) aku ma dajul brangkat ke Lombok by plane (knp pilih trnsport udaranya baca disini aja yah.. :D)

Dari hotel di Kuta aku brangkat ke airport jm 8 wita naek taksi Blue Bird 35rb trus check in di konter lion air (wings air), abs itu lnjut byr airport tax 40rb/ orang (sama nih airport tax-nya ma JKT).

Smpe dibandara mataram kita lanjut ke pantai senggigi yang ternyataaa...jaauuuuhhh boowwkkk...hedeehhh sejam lebih ajah dunks perjalanannya dan itu sejam bnr2 ga macet yah...jd kebayang kan tuh jauhhhnyaaaa...naek taksi Blue Bird harganya 150rb...ihikss mahalnyoo...
Tips nih buat para pengantin lain yg akan honimun ke lombok mungkin better ambil jalur laut ajah kali yah, krn sejak bandaranya pindah dr Selaparang ke yang baru itu jauhhhnyaaaaa...smp tidur...bangun..tidur lagi...bangun lagi...tidur lagi...ga smp2 juga...mpe tepos nih pant*t eik... :p
Malah lombok tuh bedaa bgt sm bali, klo dibali spnjang perjalanan masih ada tuh distro, warung, n mol, tpi klo dilombok spnjg prjlanan ya cuma sawah n kmpung doank isinya...hiks...jd miris ngliat lombok, namanya haruumm bgt smpe kluar negri tpi daerahnya msh bnr2 virgin...kering...panaaass...dan sayangnya rkytnya msh miskin....huhuhu tolong yah pemerintah kita punya surga dlm negri yg bgitu indah tpi kok krg mndapat perhatian pengembangan yah...??? :(

Smp daerah senggigi kita langsung cari hotel...krn kapok sm hotel2 di bali, finally aku ma dajul spakat buat cari hotel yg rada mahal skalian tpi puas dan nyaman... hunting sanah sinih spanjang senggigi...akhirnyooo pilihan jatuh ke Senggigi Beach Hotel dgn kamar seaview yg permalamnya 700rb...Asli ni hotel baguuuuuussss bgt....
pelayanannya cakeppp...fasilitas lengkapp..kap..kap... makanannya enyakkk....pmandangannya apalagi....beuuhhh....puass deh pokonyaahh...
Ga rugi byr 700rb/nite...

Keren bgt resto di pinggir seaside-nya...ajiibbb....romantesss abesss...

Ini poolside-nya...lsg brbatasan sm lauuut senggigi....Toop!

Toiletnya bersiiihhh n wangiiii...mpe betah sayah.. :p

dan dari hotel ini juga aku booked tour seharian seharga 350rb udh plus supir yg skaligus mnjabat tour guide, bensin, n mobil avanza-nya...muraahh kaann...scra eik buta lombok, jd drpd nyasar2 mnding ngikut tur aja dweh.. ;)

Tour-nya ituh sharian ke :
1. Desa Banyumulek (tempat krajinan gerabah/tanah liat), disini kita ditunjukin cara buat gerabah dr tanah liat, bahkan kita boleh nyoba buat lho...xixixi...tpi drpd malu2in, akhrnyoo saiah tak mencuba-nya hanya liat2 ajah...
di desa inih aku ma dajul tergoda untuk membeli panci n tatakan gelas...mehoongg cyiinn ternyata...tpi brhubung pgn pny kenang2an dr sini ya dbeli-lah tuh barang2...hhh abis sekitar 200rb tuh...


2.Desa Sukarare (desa pusat songket)
Nah klo di desa ini katanya sih pusat songket kain tenun gtu...disini aku diterangin cara buat songket...aiihh ribet deh ngliatnya sumpaaahh, apalagi eik nyoba yak...??
Ditawarin nyoba sih...tpiii drpd bkin rempong si mba-mba'e sayah mundur sajah... :p
Trus mnurut si guide-nya, perem2 ddesa inih smuanya kudu bisa nenun dulu sblm merit, soo...jgn takjub klo ngliat anak cwe umur 9 taunan udh bisa nenun kain dsanah...ahh envy, boro2 nenun, jait aja msh mengsang mengsong sayah... uhukks :p
No wonder nih ya klo kain tenun asli ituh harganya smp ratusan bhkn jutaan, lha bkinnya aja riweuh...satu pola kain tenun ajah buatnya antara seminggu smp sebulan...nah jaitnya lagi yg sampe sebulan...soo..satu kain tenun itu proses buatnya bisa 1-2 bulanan...ckckckck...hebaaattt..!
Tapi sayang di tnh abang kain tenun (plus selendangnya) itu cm seharga 40rb doank... :(
sok liat2..belinya mah cuma sandaran sofa doank seharga 35rb...qiqiqikk... :D

3.Desa Sade (Desa adat suku asli Sasak),
Mnurut sang guide desa ini adalah desa asli suku sasak, disini kita bisa liat2 rumah adat-nya yg masih terbuat dr gubukan berbentuk segitiga.
Suku sasak adalah suku asli lombok, kata guide-nya lagi org2 suku sasak ini jrg ada yg bisa bicara bhs indonesia...tpi eh tapi... slma saya kliling...kok mereka smua menyapa dgn bhs indonesia yah...malah mereka jualan lagi...hedeehhh... :D


4. makan siang di local restaurant di daerah pantau Kuta - Hotel Tastura,
Maap ga ada potonya...saking lapeerrrr-nya smp ga inget buat foto...hihi..
tpi yg eik inget...toiletnya kurang bersiihhhh n bauuu disini... makanannya jg so so bgt... :(
Abis mamam siang krn ga mau buang waktu akhirnya kita lsg capcusss ke pantai kuta (baca : kute')

5. Pantai kuta lombok,
Kereeeennn bgt kaaaannn pantaiiinyaaa????
Ga usah ke Thailand or phuket deh buat nyari view seindah ini...and you know what??? It's free.... gretong cyiinn masuk k pantai kute' inih... :D
Di dlm negeri kita buaanyaaakkkk bgt yah laut yg msh virgin kek gni...toppp abeessss...I Love Indonesia...I'm Proud to be Indonesian.... *pasang iket kepala* (",)
Cuma sayang yah disini tukang jualannya msh blm terkoordinir...jd agak risih aja sepanjang mnikmati pmandangan n poto2 dsana, mreka ngikutiinn kita teruuuus n maksa spy dagangannya dibeli... :(
Abis dr pantai kute', next destination is Batu bolong.

6. Batu Bolong (tanah lot-nya Bali - pura pinggir laut),

Dan terakhir....

7. Pusat oleh-oleh lombok.
Tentunya beli oleh2 dunks disini...hehehhe...
Oya...oleh2 disini tuh yg terkenal adalah mutiara-nya....wiwwww...cakeppp n muraaahhh deh....mpe kalap eik...tpi yg plg kalap ituh ya laki aye deh...hedeeehhh, dia ngeborong smpe 40 lebih perhiasan mutiara bowwkk (dah ky emak2 dah), mulai dr gelang, kalung, cincin, bros, mpe mutiara yg msh blm diapa2in (masih asellii)...*ketok dajul :D
Tapi tak apa deh...mumpung ada rejeki lebih, tak apalah skdr berbagi kebahagiaan sm kluarga n teman yg udh mndukung kami slama inih....xixixiix....*mmmmuuaachhh* :*
Semoga Rejekinya tambah banyakkk...Amiiiinnnnnnn.... :D

Ini sebagian mutiara air laut n tawar yg dibeli sm Dajul...Cakeeppp2...daann harganyaaa...?? less than 100K sodara2!! coba beli di toko n mol...se-gramnya bisa 500K!!

Yaaa..itu dia seputar tour lombok-nya...
Maapp yeee...klo kebanyakan poto...abis ga nahan deh buat bernarsis ria...hehehehe *nyengirlebaarrr :D :D
Abis tour, malamnya aku ma dajul dinner romantis di senggigi seaside *wlopun mehoong bgt*... Asli beneran romantis nih hotel n seaside-nya...toppp...diiringi live music lagih..!!
Pkonya eik saranin bagi yg nti honeymoonnya ke lombok try this hotel yak... *salesabess* heuheu :p



Selebihnya selain jalan-jalan n makan, aku ma dajul menikmati fasilitas hotel and enjoyed the beautiful view of senggigi Beach... watch these out... *narsis lagii!!* Hahahhaa :D


Daaannnn..."Booooboooo"... hihihihi.... ;D

Asli kasurnya kegedean buat qta brdua nih...scra manten anyar bobo-nya pgn peyuk2an terus...ga mau jauh2 deh pkonya...*ehhh... hihihi :p
Bagi yg blm pgn nikah...nyesel deh ntar klo klamaan nunda...byk moment indah yg bs kita lewatin bersama...itungannya ibadah lagi...emmmhhh...makanya buruuuaannn...hahahha... ;D

Ohya, buat outcome slama di lombok Day 2 - Day 4 = BUANYAAaaKKKk....!!! *fiuuuhhh gagal hemaattt euy*
Tapiiiiii..... senaaaanggg...senaaangg....senaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannggg... :D

What A Beautiful Lombok..
What A Romantic Honeymoon....
Alhamdulillaahh..
Terimakasih Ya Allah....



Nella
^__^

7 komentar:

deviii... mengatakan...

indahny y mba...
hehehhee...
thank's for reviewny y mba...
lengkap..kap..kap...

Simply Nella mengatakan...

Mdh2an bermanfaat ya darling.... :D

ndhachiyo mengatakan...

wahh jd pegnen ke lombok ^_^

Simply Nella mengatakan...

Xixixi...bumil ngidam lombok.... aioo msti dturutin tuuhh... Blg sm papa-nya dedek gih... hehe :D

bumblebumz mengatakan...

bikinnn mupengggg :D.. cakep banget ya pantai na lombok ako belom pernah kesana neh jadi pengennn

Simply Nella mengatakan...

Aio...ako request bulanmadu-na dsana ajah...xixixi...
Apalagi klo ako explore smpe Gili Trawangan...katanya baguss juga...syg aku kmren g smpet ksana, sm kuta dan senggigi ajah... :D

Selina Ayuningtyas mengatakan...

waw lengkap banget, makasi nella :)

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate