Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Selasa, 08 November 2011

Naskah Sambutan

Oke...udahan yah sesi melow2, sekarang balik lg buat persiapannya :)

Tadi smpt searching2 soal naskah2 pidato sambutan keluarga pria & wanita utk acara akad nikah dan resepsi di mbah google, ternyata lumayan byk yah...cekidot gan :

Naskah Pidato Sambutan Keluarga Pria :

Bismillahi Rahmani Rahim. Alhamdulillahi Robbil Alamin. Wassholatu Wassalamu ala Saydina Muhammad SAW.

Puji serta syukur ke Hadirat Illahi Robbi Allah SWT. Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Allah Yang Maha Pemurah Penncurah Rahmah. Dengan Limpahan rahmat serta hidayah-Nya jua, kita diberi kesempatan untuk berkumpul bersama-sama dalam acara ini.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Alam Nabi Besar Muhammad SAW. beserta keluarga, sahabat serta pengikut beliau hingga akhir zaman.

Yang terhormat Sohibul Hajat keluarga besar Bapak.................... & Ibu .................... (nama lengkap orang tua mempelai wanita). Yang terhormat Tokoh Masyarakat serta Alim Ulama .................... (domisili lengkap mempelai wanita).

Bapak / Ibu serta Hadirin yang berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk hadir dalam acara ini.

Assalamu 'alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh.

Kami atas nama keluarga besar Bapak .................... & Ibu .................... (nama lengkap orang tua mempelai pria) dari .................... (domisili lengkap mempelai pria) yang pada kesempatan ini mendampingi saudara kami .................... (nama lengkap mempelai pria) untuk menjalani prosesi pernikahan dengan saudari .................... (nama lengkap mempelai wanita) putri dari keluarga Bapak ................ dan Ibu .................... (nama lengkap orang tua mempelai wanita), yang Insya Allah akan dilaksanakan beberapa saat lagi.

Pertama-tama, sebelum prosesi pernikahan dilaksanakan izinkanlah kami, untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari keluarga besar Bapak.................... & Ibu .................... (nama lengkap orang tua mempelai wanita) serta masyarakat .................... (domisili lengkap mempelai wanita). Karena pada dasarnya dalam suatu pernikahan disamping bersatunya dua insan dalam satu ikatan tali pernikahan, tetapi juga terjalinnya tali silahtuhrahmi antara dua keluarga yang mengiringinya pula.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula, kami mohon kesediaan dari keluarga mempelai wanitauntuk dapat kiranya menerima barang hantaran yang dibawa oleh keluarga kami dalam prosesi pernikahan ini.

Kemudian kami juga memohon doa restu Bapak / hadirin sekalian yang hadir pada acara ini, semoga saudara kami .................... (nama lengkap mempelai pria) dan .................... (nama lengkap mempelai wanita) diberikan bimbingan, taufiq hidayah serta limpahan kasih sayang Allah SWT. sehingga dapat membina serta membangun keluarga yang harmonis penuh kebahagiaan, sakinah mawaddah wa rahmah dan diberikan kekuatan iman, islam dan ihsan dalam menjalankan bahtera rumah tangganya kelak. Semoga dari pernikahan ini keduanya akan memperoleh keturunan yang baik sebagai penyejuk hati, pembawa barokah dan pembuka pintu rahmat. Serta menjadikan pernikahan ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. dan bukti ketaatan kepada sunnah Rasulullah SAW.

Akhirnya semoga dengan pernikahan ini, dapat semakin mempererat jalinan tali silahturahmi yang telah terjalin diantara kedua keluarga ini.

Demikianlah kata sambutan ini. Tiada gading yang tak retak. Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kesalahan serta kekhilafan yang kami lakukan. Hal ini dapat terjadi semata-mata akibat keterbatasan ilmu serta pengalaman yang kami miliki.

Akhirul kalam Al haqqu mir Robbikum Wassalamu 'alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh.


Naskah Pidato Sambutan Keluarga Wanita :

Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang kami Hormati,
Hadirin dan hadirat yang kami muliakan,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam sejahtera dan salam bahagia kami sampaikan juga kepada hadirin dan hadirat yang beragama lain.

Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur alhamdulillah, atas nikmat dan rahmat-Nya yang dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada malam yang berbahagia ini kita bisa mengadakan silaturahmi, khususnya dalam rangka ikut serta menyaksikan malam resepsi pernikahan putri kami (nama mempelai wanita) dengan putra (nama mempelai pria).

Selanjutnya puja dan puji juga kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad junjungan kita, semoga beliau senantiasa di temptakan di sisi Allah SWT sebagai umatnya yang paling mulia. Amin!

Atas nama ayahanda putri tercinta (nama mempelai wanita), yang pada malam hari ini duduk berdampingan dengan sang raja sehari (nama mempelai pria), kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan pengantin pria, khususnya selamat datang kepada keluarga besar putra (nama mempelai pria). Semoga itikad baik saudara-saudara itu mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin!

Hadirin yang berbahagia, dengan disaksikan hadirin yang pada malam hari ini ikut berbahagia menyaksikan perkawinan putra berdua, kami atas nama bapak (nama ayah mempelai wanita) sekeluarga, dengan seizin Allah SWT, Insya Allah dengan tulus menerima keluarga besar Bapak (nama ayah mempelai pria) sebagai keluarga sendiri, sekaligus juga tentunya menerima putranda (nama mempelai pria) sebagaimana layaknya putra sendiri. Mudah-mudahan hubungan keluarga ini mendapat berkah dari Allah SWT hingga di akhirat kelak. Amin!

Kepada putranda (nama mempelai pria), sebagai seorang suami tentunya sepenuhnya bertanggung jawab terhadap seorang istri. Oleh sebab itu kami serahkan nanda (nama mmpelai wanita) kepadamu, pergaulilah istrimu sebagaimana engkau menggauli dirimu sendiri, kasihilah istrimu sebagaimana kamu mengasihi dirimu sendiri. Insya Allah hidupmu akan bahagia hingga akhir hayat di kandung badan. Amin!

Hadirin yang kami hormati, atas nama keluarga Besar (nama ayah mmpelai wanita) juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, atas ringan kaki, dan berbagai bantuan lainnya, dalam ikut serta berbahagia bersama kami, khususnya dalam rangka ikut mnyaksikan sekaligus memberikan doa restu semoga pengantin yang berbahagia ini senantiasa hidup rukun berdampingan penuh berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemurah. Amin!

Akhirnya, atas nama Bapak (nama ayah mmpelai wanita) sekeluarga kami mohon maaf, jika ada sesuatu yang kurang berkenan dalam acara resepsi malam ini.

Billahitaufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Naskah Pidato Sambutan Keluarga acara Resepsi :

Bismillahi rakhmanirrakhim
Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, dipanjatkan segala puji syukur kehadhirat Allah sabhanahu wataala. Allah yang maha pengasih dan penyayang. Allah yang maha pemurah pencurah rahmah, - maha pencipta kasih sayang. Dengan limpahan rahmatNya jua kita berkumpul disini untuk acara pernikahan ananda tercinta……………. dengan ……… ( nama lengkap ).
Kita ucapkan Shalawat dan salam atas junjungan kita, yang mulia rasulullah Muhammad salallahu alaihi wassalam, para sahabat dan kerabat, para khulafaurrasyidin, para aulia yang membimbing dan memberi contoh tauladan akhlakul karimah.

Para hadirin undangan yang terhormat,
Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas perkenan para hadirin undangan semuanya untuk hadir pada acara hari ini.
Dalam kesempatan ini perkenakanlah kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak - Ibu – hadirin semua pada acara pernikahan anak kami : ananda …………………. dengan ananda ……………. ( nama lengkap ).

Tiada kata yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan kami sebagai orang tua pada saat ini, kecuali merasa bangga, terharu dan bahagia.
Kami merasa bangga karena telah sampai pada pelaksanaan tanggung jawab menghantarkan anak kami kepada bentuk kehidupan baru, kehidupan membentuk satu keluarga baru yang meneruskan generasi dan tradisi keluarga ini.

Ananda………………………,
Abah dan mama, merasa terharu atas ungkapan bakti ananda sebagaimana yang ananda ucapkan. Suatu ungkapan perasaan yang menunjukan sikap yang matang, dewasa dan bijaksana.
Abah dan mama merasa sangat berbahagia bahwa ananda telah menentukan pilihan teman pendamping dalam menjalankan bahtera kehidupan, membentuk keluarga sakinah – mawaddah wa rohkmah.
Sesunguhnya bagi abah dan mama, rasa bahagia ini sudah terpancar sejak ananda masih dalam kandungan.

Memang sang waktu berlalu sedemikian cepat dan telah kita lalui.
Dan dalam perjalanan waktu, terdapat berbagai suka duka romantika kehidupan.
Tiada harapan dan keinginan lain abah dan mama, kecuali kebahagian ananda.

…………………dan ananda ……………..
Dengan ini seluruh keluarga memberikan restu dan memanjatkan do’a agar ananda berdua mendapat berkah dan inayyah dari Allah SWT.

Kami sekeluarga juga memohonkan agar bapak – ibu – saudara hadirin undangan yang terhormat, berkenan memberikan doa restunya kepada anak kami tercinta. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih

Anak kami seperti juga semua kita, akan membetuk keluarga yang saling mencintai dengan tulus ikhlas antara suami istri, cinta dan kasih sayang yang disebut sebagai keluarga mawaddah.
Sebab dengan saling kasih mengasihi, saling sayang menyayangi, saling hornat menghormati, menjaga kehormatan suami , menjaga kehormatan isteri. Dari situlah akan membangkitkan suasana ketenangan keluarga, ini namanya keluarga sakinah. Satu keluarga tempat berbagi suka dan duka dalam menempuh kehidupan.
Mawaddah dan sakinah akan memancarkan rahmah, menebarkan kasih sayang kepada lingkungan sekelilingnya. Berbelas kasih , berbagi kebahagian atau menebarkan kasih sayang dan kedamaian kepada sekelilingnya. Itulah tujuan pernikahan ananda berdua.

Sungguh indah dan mulia tujuan pernikahan itu. Besar harapan kami semua, untuk ananda berdua bahwa apapun yang terjadi, kembalilah kepada tujuan pernikahan ananda berdua. Berupayalah agar tujuan mulia pernikahan ananda berdua tetap terjaga hingga akhir hayat.

Ananda …………., kami berpesan, cintailah istrimu, hormatilah dia, jagalah kehormatannya, berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu.
Ananda ……………., cintailah suamimu, hormatilah dia, jagalah kehormatannya, berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu.

Sebagai pasangan suami isteri, jadilah orang-orang yang mengasihi dan menyayangi orang-orang yang ada disekiling kalian, yang telah membantu kalian, yang telah mendidik dan merawat kalian. Insya Allah berbuat baik dan berkasih sayang, akan mendatangkan kebaikan dan kasih sayang yang berlimpah untuk ananda berdua.

Kepada para undangan yang kami hormati, sekali lagi sudilah kiranya Bapak - Ibu da saudara sekalian, memberikan do’a dan restu kepada kedua mempelai, agar apa yang mereka cita-citakan sebagai sepasang suami-istri dapat tercapai, agar mereka tuntung pandang , agar mereka langgen dan dapat membina keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Marilah kita semua memanjatkan doa untuk kedua mempelai :
BarakaLLahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khoiriin. Amiin Ya Rabbal ‘alamiin.
Demikianlah kata sambutan kami. Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kesalahan dan kekhilafan kami.

Al haqqu mir RobbikumWassalaamu ‘alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh.

Hayoooo...hayooo...monggo dicopaz bagi yang membutuhkan.... siapa tau bermanfaat... hehe..

*indahnya berbagi* :D

Nella
^__^

10 komentar:

Aline mengatakan...

Aku...aku...aku copas yah nel. Akhirnya dapat juga, padahal udah lama diniatin buat browsing tapi males euyyy. Thanks ya nel..

Simply Nella mengatakan...

Silakan sayang... tpi taro 5rban-an yah di kotak... xixixi... iyah aku jg males bgt, ini aja bru H-3 disempet2in...hehehe... tggl diedit2 dikit n modifikasi jadi deh... :D

Adisty mengatakan...

wuaaahhh...sangat bermanfaat..ijin copas yaaahhh...makasih saayy... *huugg..hug..

nemo's girl mengatakan...

waaahhh,, bagus2, palagi yg buat resepsi, samapai terharu sayyah...
Ijin copas yaa... ;)

Anonim mengatakan...

good good thanks ....

Anonim mengatakan...

Naskah Pidato Sambutan Keluarga Wanita kok tidak pas ya...

Padahal sambutan tersebut pada acara akad nikah, yaitu membalas sambutan yang telah disampaikan oleh pihak Keluarga Pria.

Terima kasih.

ilmu elektro mengatakan...

thanks gan infonya..
visit back www.ilmuelektro.com

Anonim mengatakan...

Thanks ya untuk infonya.. ijin copas ya..

Anonim mengatakan...

alhamdulillah terima kasih ilmunya, mohon ijin copy ya...

zimmy mengatakan...

Alhamdulilla dan terima kasih atas tulisannya, semoga Nella selalu ada dalam lindungan Allah SWT dan terus berkarya Amien.

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate