Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Sabtu, 20 Agustus 2011

Ngurus KUA - Step 2 - Kelurahan, Kecamatan, KUA Pengantar

Ok this time wanna share step 2 for my KUA preparation...

Kesseeeellnyyaaa pooouullll...
Astaghfirullah...
Trnyata emg qta ga bisa lepas dr yg namanya : K.O.R.U.P.S.I..!!!!
Wlopun ini bln ramadhan...tpi tuh oknum2 dgn sesuka hatinya mengarang 'praturan' baru mengenai by 'adm' ini (baca : Corrupt Money!)

Emang sih salah aku juga...kenapa ga ngurus sendiri...semuanya ngandelin mama tercintaaa...dan tau sndiri dunks nyokap mah iya iya aja bgitu dkibulin sm tuh oknum2....

Kelurahan :
Ceritanya pas disini, oknum kelurahan bilang klo trnyata ada satu dokumen yg kurang yaitu : Surat pernyataan gadis (blum pernah menikah), trus akhirnya nyokap minta contoh form-nya...dan dikasih.
Abis itu nyokap nyuruh aku ngisi trus pakein materai n ttd, trus besoknya nyokap balik ke kelurahan buat nyerahin dokumen yg ketinggalan ini...Dan besoknya itu semua dokumen keluaran Kelurahan selesai....
Trus si oknum ini bilang : 25rb buu... Jiaaaaaaaa...!!
Tpi gpp aku ikhlas klo yg ini, msh wajar 25rb doank...

Terus gmn dgn Dajul...??
Mantaappp..he's still free of charges...smp thp ini blm dkenain biaya!
saluuuttt sm Kelurahan Cipulir!

selanjutnya............

Kecamatan n KUA Pengantar :
Abis surat2 pengantar dr Kelurahan Koja Selesai, nyokap lsg ke kecamatan Koja (KUA-nya juga berlokasi disitu) buat minta ttd camat trus mnta surat pengantar nikah ke KUA Senen (sesuai sm postingan ini)... awalnya aku mikirnya biar aku aja yg ksana, krn pasti d kcamatan n KUA ini byk oknum2 yg potential corrupt..(jiyeeehh nih bahasa.. ;D) jdi klo mcm2 tggl aku ancem aja, krn aku tau praturan yg sebenernya.....eh tpi sang mama langsung aj capcus kesana...
dan trnyata bener aja....sang mama dikibulin sm oknum di sana...
Kira2 gni kata2nya yg bkin kesel jiwa raga...
Oknum : "Lho...anak ibu cwe? kok cwe buat srt pengantar nikah??!"
"Biasanya itu cwo bu yg buat...cwe ga boleh" (Oon surroon bgt pan?!)
Mama : "Ohhh..gtu ya pak..." (Jaaa amppuunn nyokap hooh aja)
Oknum : "Iya bu...trus ibu ini bener ibu-nya Kornella?" (Sok2 bkin nyokap jiper)
Mama : "Iya pak..." (Yakin nih pasti muka nyokap h2c dah mikirin yg engga2)
Oknum : "Y udh ni krn ibu aja nih saya buatin srt pengantar nikahnya... biasanya sih ga boleh cwe bkin surat pengantar nikah gni bu...tpi krn ibu yg dtg sndiri kesini ngurusin buat anaknya sy buatin deh" (Hehhh??! maksoodd lo??!)
Mama : "Iya pak makasih.."(lagi2 hooh aja #Grh$6&5g+Ts%d)
Trus mama n oknum ngobrol ngalor ngidul soal daerah msg2 smbil si oknum ngetikin surat pengantar....smbil s oknum ngaku klo dy masuk pns juga gr2 nyogok...hedeeehh kek gtu dcritain...#dodolipet loh pak!
Selesai itu semua,
Oknum : "Ini bu udh kelar...150rb" (heehhhhh??!)
Mama : "Haaa..mahal amat pak g 50rb?" (nyoba nawar)
Oknum : "Klo cwo emg sgitu bu 50rb stdnya...tpi krn anak ibu cwe yg sbnrnya ga boleh buat srt pengantar nikah, jd ini sy bantuin jd 150rb" (Klo ada dsana udh gw obrak abrik tuh mejanya...dgr aja udh keki gni)
Mama : "Ya udh pak tpi udh beres semuanya kan? " smbil ngasih duit 150rb
Oknum : "Ini bu srt2nya udh komplit d dlm amplop ini, nti tggl lsg aja k KUA Senen kasihin"
Akhirnya nyokap percaya dgn nyerahin tuh 150rb trus pulang dgn membawa amplop putih tnpa dicek dulu isinya...

Sorenya aku pulang kerja lsg ngecek isi amplop smbil dgrin crita mama wktu di KUA n Kcamatan...Dan Ternyatah....
Surat keterangannya blom d TTD Camatt dunksssss...! Kyaaaaaa...

Udh boongin org pke praturan ga jelas, mnt by adm ga tggung2 150rb, dan trnyata surat keterangannya blm d ttd sm Pak Camat....
Langsung keselnya brasa di ubun2 dunks....Bnr2 ga ikhlas buat yg ini!!
Ga Ikhlas Bangettttt..............nget...................nget..................!!
(biarin tuh org makan duit haram kali yah smp aku ikhlas)
Seandainya aku yg langsung ngurus ke kecamatan udh aku kasusin tuh oknum trus dtgin ke ruangan pak camat n kepala KUA-nya....
!@%#&^$(FuG1356%6
Greget bgt deh...!
Cobaan...cobaan....fufufu... :(

Rencananya Hari senin aku sm mama mau balik nemuin org itu trus nyuruh dy ngelarin tugasnya....klo smpe dy g mau..liat ajah! Biar kenal sm yg namanya Nella..!!
Aku cecer abis2an dy d dpn umum...smbil aku rekam...trus foto...trus edarin d FB, Twitter, Blog, dsb...Bahwa ini slh satu pejabat korupsi d Kec dan KUA KOJA Jakarta Utara!
Astghfirullah...bkin kesel aja nih org puasa2...

Lalu gmn dgn Dajul...??
Dy ttp lebih unggul....cm byr by adm 50rb d kecamatan and KUA-nya udh kumplit dan playanan cepat!
Huwaaaaa....saluutt deh buat kelurahan dan kecamatan Dajul...

Total biaya yg keluar s.d step ke-2 (keluar Surat Numpang nikah dr KUA msg2) adalah :
Nella : 25rb + materai 6rb + 150rb = 181Rb
Dajul : 50rb sajah!


Kliatan kan betapa bobroknya moral social servant skrg ini!
Indonesia...oohh Indonesia...




Nella
^__^

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate