Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Kamis, 15 Maret 2012

Ternyata saya bisa...

Eeee haaaiiiii...

Mau cerita soal masak memasak nihh... *ciee gaya*... :p
jadi ceritanya semenjak di rumah skrg lg progress bangun dapur impian, insting masak memasak sayah-pun ga tau drmn datengnya tiba2 menggebu-gebu bgt.... *klo kt tmn2 ktr bawaan bayinya cwe kali ya.... hihihi....aaamiiinnnnn :D*, tapi emg yg jelas semenjak dapurnya udh stgh jadi, keinginan untuk ga makan diluar-pun jd sdkt berkurang...bawaannya pgn masaaaaakkk mulu dirumah pdhl blm tau bisa pa ngga, cooking become my hobby nih.... ;p

Dulu semenjak drumah nyokap, tentu saja dunks sayah cuma jd seorang anak cwe manis yg kerjaannya cm makan doank....hahahaha....iyeeehh semua nyokap tuh yg masak.... jd kerjaan gue slama ini cuma jd penikmat makanan sajah, dgn sdkt mengomentari "maaahh...krg asin", "maaah...kepedesan", "maaahh kok manis sih??"... qiqiqikk tpi ttp ga mau nyoba masak... :p
Alesan eik cukup simple, ga mau kotorrrr.... hahahaha sok resik pdhl mah emg blm tntu bisa juga!! *toyor diri sndiri* ;D

Smp akhirnya punya rumah sendiri, dan punya dapur sendiri....
Taaarraaaaa!!
Mulai deh tuh beli wajan, panci, baskom, sodet, ulekan, dan temen2 ikribnya....
Awalnya sih cuman ngeliatin mamah mertua masakin buat sodara n tkg2 drumah, trus lama2 ngliatin kok kynya gmpang bgt yah, trus lama2 mulai bantuin, trus lama2 akhrnya nanya2 bumbu ini itu, trus akhrnya nyoba ke pasar.... :D
Di pasar beli sgala macem lauk pauk, sayur mayur, dan pernak perniknya...hihihi
Maklum napsu masak lgi ON bgt nih, jd semua yg kira2 "manggil2" untuk dibeli-pun, disamperin, comot trus bayar deh... hehe *kalapmodeon* :p

Sampe rumah mamah mertua smpe nanya, "mau bkin apa blnja byk gni", tpi sang menantu cuma cengar cengir blg "kan buat seminggu ke depan mah, nella mau nyoba bljr masak" :D

Then, tibalah waktu saat sang mamah mertua hrs balik lg ke rumah cipulir....
Saatnya Mandiri !!!! MAsak seNDIRI.... ;)

Tiap pulang kerja smp rumah jam 6an, langsung deh berkutat di dapur...herannya ga da rasa males n capek sedikitpun lho...ajaib nih... bawaannya pgn segera masak adja...

Awalnya masak yg gmpang2 aja, Ayam Goreng dan Sayur Sop!
Nahh..awal2 ini gue msh blm trlalu jago nih, akhrnya mnggunakan bala bantuan...yaitu BUMBU SIAP SAJI! hahahahaa... mayan-lah semuanya termakan...wlopun akhrnya si hubby tau juga klo gue menggunakan bala bantuan ituh... "Kamu pke bumbu langsung jadi yah?" yakkk...ke-gep deh eyke...!! heran deh nih laki tauan aja klo bini-nya masak pke bumbu jadi... qiqiqik...
Minggu prtama setengah berhasil!
cuma cara masaknya aja yg tau...sdgkn bumbu-nya msh tetttoott... :(

Smp akhrnya di minggu kedua...blnja lagi ke pasar...beli bahan ga sebanyak blnja pertama, krn trnyata bahan yg mggu kmrn aja msh nyisa.... :D

Hari pertama nyoba masak : Tumis Cumi Hitam n Capcay!
Tumis Cumi Hitam-nya berhasil, dgn bumbu racik sndiri loochh....yeiyyy!
tapi untuk Capcay-nya...ahhhh gagaaalll nih.....! Awalnya sih udh brhasil 80%, smp pas bagian finishing nuang air tpg maizena-nya kekentelan....jadi deh tuh capcay sayah ky bubur!!!
Score dr suami : 7
*tapi maap lupa foto nih, krn agak kecewa*

Hari kedua nyoba masak : Ikan bumbu cabe dan sayur sop
Dua2nya sakseis, dgn bumbu racikan sndiri.....horraaaayyy!!!
Score dr suami : 8.5 he likey it! Alhamdulillah...


Hari ketiga nyoba masak : Udang tempura, tempe tepung goreng dan sayur sawi putih dgn campuran sosis dan wortel
Sukses beratttt... bumbu racik sndiri n yg trpenting suami muji2 abis.... enak bgt katanya...
Aheeyyy...*joget2*
Score dari suami : teuteup 8.5 (katanya biar aku ga mudah puas, n ttp mau explore n bljr lg) -__-


Hari keempat nyoba masak : Daging bumbu cabe (spicy meat), tahu tepung goreng, dan cah kangkung
Buat daging, entah gimana yah udh di-ungkep sm bumbu smpe sejam lebih, tpi kok msh rada alot aja?? ada yg pny tips ga gimana ngempukin daging dgn cpt?? pls info yah... :D
tapi wlopun sdkt alot, bumbunya pas kt suami....uhuuyyyy...tahu tepungnya, ajiibbb...dan cah kangkungnya mantapppp!! :Hamdalah:
Score dari suami : 9! *horeee...akhrnya naek juga tuh nilai*

Dari kesemuanya itu,
Alhamdulillah TERNYATA SAYA BISA MASAK juga yah....huhuhu terharu....*mulailebay* :p

Dan yg pling penting, suami langsung bilang : "ternyata istriku jago masak yah, beruntung bgt pny istri ky kmu" smbil mndaratkan kecupan manis...hihihihi
Rasanya bnr2 surga bgt deh, bgitu tau org yg kita sayang, suka dgn masakan kita dan makan dgn lahap-nya... :blushing:

Yipppiiieeyippie yeiy..yeiy... Now i'd love to declare that... Woohoooo...i love cooking!



^__^

12 komentar:

Koesoemo Widodo Family mengatakan...

sama nih bu,,,gue jg uda 2 minggu ini plg kerja langsung capcus ke dapur, masaaaak euy. maklum, kan masih dirumah si emak, jd selama ini emak yg masak. nah ini, uda 2 minggu si emak mudik, alhasil deh mau ga mau ya masak.. untungnya, wlp ntah gmn rasanya tp selalu ludeeesss di lahap suami, heheheehee

ndhachiyo mengatakan...

salah pilih daging kalee nek makanya alot.. hehehehe *sotoymode.on*

hebat euy jagoo masakk nyooo.. sekali2 boleh niy icip :P

icha malisa mengatakan...

Beli panci presto aja,mba..hehehe :D

ulan mengatakan...

hehehe kebalikan, gw lagi gak mood banget buat ke dapur ini..

semangat bumil, makan makanan sehat bikin sendiri demi dedek bayi nya sehat ;)

Nenny Kartowardoyo mengatakan...

nella pake dagingna yg buat semur dey, pasti cepet empukna. trus pas ngungkep jangan di buka2 tyuz, sesekali dibuka boleh tpi jgn bentar2 dilihat.gitu kata ibuku dlu pas ngajarin aku masak daging.

hebat euy tapi sebulan kemajuan pesat.hahaha

UCHIE mengatakan...

Aaaaaaa nelllaaaaaaaaaaa...masak terusssss...jadi pengen masakkk jugaaaaa
(langsung ke dapur rebus E-miie)

rini Si sulis mengatakan...

Biar cepet empuk pake panci presto mbak, 15 menit juga udah empuk, lumayan kan bisa ngirit gas. Happy cooking.... ;)

Simply Nella mengatakan...

@Nyonyah Koes : Hahahahaaa... plg engga masakan kita ga mubazir ya ceu...ada fans setia yg akan melahap ludes...Suami... ;D

@Ndha : Kynya gtu deh...gw slh pilih daging...soalnya pas motongnya jga extra nih...
Tar yee...klo kopdar kita bawa makanan msg2 aja...seruu tuuhh kynya...hahahaha...bisa slg icip2... ;D

@Icha : Ahhhh...mauuu...!!! beliin ya..ya..yah... *ngarepdikasih* :p

@Ulan : Wiiihh dirimu dulu smangat ya ceu...?? gw malah bru mulai nih, makanya lg smangat2nyaa...qiqiqikkk...
Insyaallah nti buat dedeknya hrs made in mommy-na nih, makana hrs smangat terooss...amiinnn...

@Nenny : Cihuuuyyyy dpt tips hratisss nih dr chef senior...hihihi...brarti nti klo aku beli dging lagi blgnya daging buat semur ya nen...seeppp...
Oh msti dtutup n g bole diintip2 yak?? aku mah malah dplototin mulu tuh daging...pantes aja lama empuknya... wwkwkwkwk

@Uchie : Eh braid to bi dilarang makan emie mulu... hrs byk makanan brgizi, biar nti pas dbuahi lsg jadi...*lho* ;D

@Rini : Iihh ada yg mau ngasih panci presto lagi nih sprtinyaa...xixixixi.... dterima dgn senang hati kok syg... ;p

Ahn Nha mengatakan...

Gara2 baca postingan si bumil inih..saia pun jd laper setengah idup..trusnyah semalem berhasil masak tumis sawi+bakso..ahahaha..*latahan bgt dch..

Btw kata mamaQ klo mo masak daging,tunggu air rebusannya mendidih dulu,baru masukin dagingnya,trus kasih garam dikit..udh dch tunggu agak lama (smpe kr2 daging empuk) baru dimasak sesuai keinginan..biasanya klo aq masak daging empuk soalnyaa..hehe..slaen itu aq geprok/digepengin dulu tuh dagingna..

Smoga berhasil yah mbaak...\^^/

desieria mengatakan...

Mba Nella bumil cantiiik salam kenal :)
Wuiih baca postingan ini aku jd mupeng pengen masak.
pas di bdg tiap wiken masak, skrg di sini kosannya ga ada dapur hikss...
lain kali lempar sini ya hasil masakannya hehe :D

Selina Ayuningtyas mengatakan...

sya juga suka masak say wlpon rasanya pas2san :D kalo dagingnya biar cepet empuk pake presto biar tmbah sipp.. semangat nella biar suami makin sayang :))

Simply Nella mengatakan...

@ Ana : Nahhh...itu dya...aku ga digeprek dulu dagingnya...hohohoho...thanks tipsnya syg...
Aio kita bljr masak lagi... ;D

@ Desieria : Aiihh...km bkin akyu geer deh dbilang cantik... *lempar emas sekantong* hihihi
Mupeng pgn masak?? Alhamdulillah plg engga udh ada niat tuh... Smg nti jago masak yah syg...

@ Selina : Ho'o...presto... tpi apa daya blm punya nih...*smbl kedip2 sp tau dibeliin selina*
haha... Seeppp insyaallah belajar teruuuus.... ;D

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate