Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Kamis, 18 Juli 2013

Just in my opinion

Pembicaraan sepasang suami istri menjelang tidur...

Istri (I) : Yank...kok kita susah banget sih yah dpt ART...?
Suami (S) : Hmmm...*asik maenin tab*
I : Tau ga yank.. kata temenku yg juga lagi nyari ART, dia bilang mungkin kita susah nyari ART karena kita masih dinilai mampu sama Allah untuk mengerjakan semuanya...
S : Naahh...bener tuuh temen kamu.. Kamu masih dinilai mampu dan bisa sm Allah buat ngerjain semuanya...
I : Tapi tau ga yank, semenjak dibilang gtu, aku jd punya pola pikir lain tentang fenomena kesulitan nyari ART akhir2 ini...
Aku jadi mikir, apa mungkin sekarang Allah tuh mau menyadarkan kaum wanita pekerja luar rumah (working mom) klo emg kodratnya itu yah kembali ke rumah.. jihadnya itu ya mengurus keluarga...??
S : Maksudnya...?
I : Iya jadi Allah itu mungkin skrg sdg memberi teguran halus kpd para wanita pekerja luar rumah, bahwa jgn selalu mengandalkan ART... bahwa pekerjaan rumah ya bukan tanggung jawabnya ART...tapi tanggung jawabnya istri/ibu rumah tangga...
S : *mulai nyimak serius* Tapi banyak juga kok ibu2 yg ga kerja tapi ttp make ART dirumahnya, nah klo ky gtu gmn?
I : Nah itu dia yank.. dengan dibuatnya situasi "Susah nyari ART" oleh Allah jadi kan mau ga mau para istri/ibu itu turun mengurus pekerjaan rumah dan anaknya all by her self... Ya ga sih??
S : Emmm ada benernya jg sih pemikiran kamu...Tapi sepertinya aku masih belum sepenuhnya setuju...
I : Iyaa.. di satu sisi lain aku jg berpikir ttg alasan2 lain mengapa IRT sekarang lebih memilih bekerja di luar rumah dan memilih ART-lah yang mengerjakan pekerjaan rumah... kaya misalkan aku... aku masih memilih bekerja di luar rumah cuma karena satu hal... Materi...ya ga sih? *sambil psg muka melas*
Karena emang kondisi kita saat ini ya masih belum memungkinkan kalau hanya mengandalkan satu gaji ajah... *dalam ati melas amat yak gw* :p
S : Nah iya tuh bener... kita ga bisa men-cap para istri/ibu rumah tangga yang menggunakan ART itu berarti ia menyerahkan tanggung jawabnya kepada sang ART.. mungkin aja mereka pny alasan lain di balik semua ini...
I : Hmm..iya sih yank... ini sih pendapat aku aja buat aku pribadi... Aku kok jd ngerasa ditegur yah sm Allah, untuk ga melulu memasang target dan gaya hidup yang berefek ke materi, materi, dan materi...bahwa ada yang lebih penting dari semua itu selain materi... yaitu keluarga aku...
Kyanya aku mau stop masang target duniawi ahh...yang utk menuhinnya ya aku hrs kerja dluar rumah... aku ga mau kehilangan moment tumbuh kembang anak aku... aku ga pengen yang suapinin anak aku si "mba", yang nganter skolah anak aku si "mba", trus mainya tiap hari sm si "mba"...argghh ga mau pokonya...!
Aku ga mau menyesal di akhir klo2 nti anak aku gedenya jadi menyimpang *naudzubillahimindzalik* karena aku ga full mendidik dia...
Wlopun mungkin aku blm bisa perfect ndidiknya nti, tpi mana ada sih ibu yang ga pengen yang terbaik untuk anaknya??
Buktinya org2 jaman dulu bisa yah mencetak generasi "Bintang" tanpa kerja diluar rumah?? contohnya aja mama2 kita... ya ga yank?? :p
Yo wes ah... Bismillah 5 tahun ke depan yah...?! Resign...Aku mau dagang aja...kaya Siti Khodijah... ;D
S : Yakin kamu mau stop psg target duniawi? mobil gimana tuh??
I : Emmmhh...*speechless*
S : Nahh...kan? masih kepengen kan?? kaann??
I : Emmm...eeemmmhhh... *langsungbalikbadantidur* Zzzzzz...ZzZz... :p


- S E K I A N -

6 komentar:

Rere mengatakan...

Semua ibu2 yang baru melahirkan anak pertama pasti gitu Nel. Tinggal bagaimana kesepakatan kita sama suami aja. Semoga dikasih yang terbaik. Amiiin.

Eh bentar lagi lahiran ya, sehat2 terus yaa :)

Annisa Rizky mengatakan...

Dulu wkt msh pcrn, suamiku blg "nanti gak usah kerja ya.. biar bisa ngerawat anak2 kita nantinya". Tentu saja responku "heh gak mungkinlah... ngapain jg org tua aku cape2 nyekolahin aku smp jd dokter, trs aku gak kerja..enggalah gak mau.. toh aku juga mau sekolah lagi..". Dan.. bertahun2 stlh pmbicaraan itu,, justru skrg mlh pngn jd FTM. Kmrnpun rncnnya stlh abang lahir, gak balik kerja.. namun..ternyata Allah pny scenario indah utk kami stlh abang lahir :) keinginan utk jd FTM ditunda dulu smp Allah blg ini saat yg tepat. Dannnn... jika Allah kmbl menitipkan rejeki indahnya utk kami, inshaa Allah gak mikir 2x utk jd FTM :) spt kultwit ust. FFelix Siauw "posisi ibu tidak bisa ilang kembali | Karena umur anak takkan bisa diputar lagi". Dannn... jd ibu itu hrs cerdas mkny hrs kuliah yg tinggi, jd ibu profesi plg mulia. Nah klo mslh rejeki.. Allah itu udh netapin rejaki kita ssekian dan itu gak akan ketuker, lgpl rejeki klo dikejar smp ujung dunia jga gak apan ada hbsnya. Akuuu jga ky antenelll.. ada cicilan ina ini itu, klo dieting sur mathematica cm 1org yg krj kynya g bkn ckp, cumaaa kan klo kita yakin cukup Allah pst akan mcukupkan rejeki kita. Maaap antenelll.. kpanjangan sharenya.. ini pnglm aku sbg seorg anak yg tumbuh bsr sm ART hehehe...

Simply Nella mengatakan...

@ Rere : Hihihi...gtu yah...? Insyaallah udh ada kesepakatan nih mak... smg aja diridhoi dan dlancarin Allah yah... Aamiin Ya Rabb...
Eh makasih lohh doanya... Aamiin..Aamiin Ya Rabbal Alaamiin... smg kk farrel jg sehat2 selaluuu yaah... Aamiinn... :*

@ Ibun Gaza : Aahh kita sehatiii antedookk... Smg dgn mengambil kptsn yg (insyaallah) baik ini rezeki kita makiiinnn dilancarrrkaaannn...Aamiinn *pke toa*...
Ehiya soal pendidikan aku jg stujuuu bgt klo jd emak kudu pinter, kan emak itu madrasah buat anak2nya...hihihi... ;D
Insyaallah adiknya abang gaza sbtr lagi dtg antedok (Aaminn Yaa Rabb)... jd nti klo kita brdua udh jd FTM bisa srg2 ketemuan deh blanjaaa... #eehhh hahahaha :p

mr & mrs kistiono mengatakan...

ikhlasin antenel, soal ART kalo terlalu d i pikirin malah bikin mumet. kemarin pun pas masih cuti aku mikirnya sama, mau resign aja karena gak ada yang jagain gia.. eh Alhamdulillah 2 minggu sebelum masuk kerja dapet juga mba nya, jadi yaa masih melanjutkan kerja deh. insyaAlloh cita2 jadi Ibu Rumah Tangga ada, nunggu ngumpulin modal dulu biar bisa buka usaha :D

Simply Nella mengatakan...

@Momul : Iyaa momul biar bagaimanapun jg qta ttp hrs psg target utk jd FTM sejatiii... smangaaaaaatttt...hihihihi :D

Anandita Putri mengatakan...

Halo salam kenal .. BTW aku jg pernah galau krna ga dpt2 ART .. Dan akhirnya skrg memutuskan resign ,, alhamdulillah nya suami , ortu , mertua smua mendukung aku utk ngurus anak .. Karna yg aku pikir , kalo anak ujung2nya dititip ortu lg itu brarti aku ngerepotin ortu lg , wktu aku kecil mama jd FTM , full ngurus aku .. Dan ga mungkin bgt skrg aku titip cucu ke mama , kesian udh tua.. Walaupun suami jg punya penghasilan pas utk kluarga kami , tp alhamdulillah mencukupi .. Yg utama aku cuma berdoa berdoa dan berdoa .. Minta ridho Allah .. Minta dilancarkan rezeki ,, saat itu aku ga punya rumah , ga punya mobil .. Tp aku berdoa terus ,, aku mau rmh aku mau mobil .. Walaupun itu mustahil , aku beli smua itu dgn gaji suami ga mungkin cukup .. Eeh kalo Allah berkehendak , aku bisa dapetin itu smua tanpa beli .. Percaya deeh rejeki kita sdh Allah atur .. Ga usah takut mengambil kputusan jd IRT .. Ngurus anak gaji nya pahala dr Allah .. Maaf ya kepanjangan ..hheehhe.. Smoga dilancarkan urusannya Sama Allah .. Amiiin..

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate