Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Selasa, 11 Juni 2013

Kisah Wildan

Artikel ini teruntuk saudariku Annisa Rizki Afrilia dan Suami....

ANAK MENYAMBUT ORANGTUA DI PINTU SYURGA

Di samping Malaikat dan Hurul-aini,maka anak-anak yang mati sebelum baligh menyambut ayah bundanya di pintu syurga.

Nabi Shollallohu alaihi wa-sallam pernah bersabda: Ketika aku mi'raj ke langit, aku ada mendengar suara kanak-kanak.kataku: Ya Jibril,siapakah mereka itu? Kata Jibril,itu adalah anak-cucu orang islam yang mati sebelum baligh.mereka di asuh oleh Nabi Ibrahim sampai ayahnya menyusul...HR. Abu Daud.

Anak-anak Muslim yang meninggal di waktu kecil, artinya sebelum baligh di Barzakh di kumpulkan pada suatu tempat dan di asuh oleh Nabi Ibrahim.Setelah kiamat nanti mereka itu langsung di pindahkan ke syurga akhirat.jadi mereka ini tidak mengalami teriknya panas matahari,tidak melalui hisab, iaitu pengadilan di Makamah Robbul-Jali.Tidak melalui mizan dan tidak meniti Titian Shirothol-Mustaqim yang terbentang di punggung api Neraka Jahannam itu. Mereka ini setelah di bangkitkan langsung di pindahkan ke dalam syurga Jannatun Naim.

Dari Anas bin Malik r.a mengatakan: Rosululloh Shollallohu alaihi wa-sallam bersabda: tiap-tiap anak Muslim yang mati sebelum baligh akan di masukkan kedalam syurga dengan rahmat Alloh Subhanahu Wata'ala...(Muttafaqun Alaih)

Setelah di pindahkan ke syurga,maka anak-anak ini akan lupa kepada kehidupan dunia,mereka lupa kepada ayah bundanya ,lupa kepada kampung halamannya lupa semuanya. Ketika mereka sedang bermain-main menikmati kesenangan syurga ,tiba-tiba ada malaikat memberitahukan: Hai,Wildan...lupakah engkau kepada ayah bundamu??Sekarang mereka sudah berada di pintu syurga,ketika itulah mereka ingat kembali kepada ayah bundanya yang selama ini mereka lupakan.

Lalu mereka ambil air untuk minum untuk di minum,makanan ,pakaian lantas berlari-lari sambil menangis menuju pintu syurga.dan sesampainya disana,dilihatnya Hurul-aini tegak berbaris sepanjang jalan memakai pakaian yang indah-indah,memakai perhiasan yang mahal-mahal,tegak berbaris menunggu kedatangan orang-orang yang akan memasuki syurga itu.sementara malaikat sibuk menjalankan tugasnya.

setelah terompet berbunyi,pintu syurga terbuka,perlahan-lahan Hurul-aini mengangkat suaranya melagukan nyanyian selamat datang dengan suara merdu.Maka sekalian orang berhamburan masuk ke syurga itu dan ketika itulah anak-anak sibuk mencari ayah bundanya.Mereka berjalan kesana-kemari mencari tidak di jumpai. Sambil menangis membawa minuman,pergilah mereka kepada malaikat menanyakan: Oh,Malaikat,,mana ayah bundaku? Kata mereka sambil menangis.

Malaikat menjawab: Oh Wildan,malang kamu,ayah bundamu terjatuh ke dalam neraka.
Mendengar hal yang demikian maka anak-anak ini menangis dengan ratapan yang menyayat hati...
''oh ibuku,oh ayahku,apakah kesalahanmu ayah,apa dosamu ibu,sehingga sampai terjatuh ke dalam neraka. Mereka menangis meratap.

Kata malaikat: Hai Wildan jangan menangis,mengadulah kepada Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wa-sallam.
Setelah anak-anak ini mengadu kepada Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wa-sallam,lantas Nabi mengangkat kedua tangannya berdoa,lalu di keluarkan orang-orang mukmin yang berada di dalam neraka itu.Inilah SYAFAAT Nabi Shollallohu alaihi wa-sallam yang ketiga di akhirat.

-Pertama di waktu di timbang antara dosa dan pahala.

-kedua di waktu meniti Titian Shirath dan

-ketiga ketika mengeluarkan orang dari dalam neraka.

Orang-orang mukmin yang terjatuh di dalam neraka itu di keluarkan dari dalamnya berkat doa Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wa-sallam.

Alangkah bahagia tak terhingga merindukan anak yang sudah meninggal sejak kecil ,di rindui siang dan malam akhirnya di pertemukan.Sungguh tercengang mereka melihat keindahan syurga,lebar dan luas selebar langit dan bumi.

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,":Qs.Ali Imran: 133.

Setelah orang masuk semuanya,tidak ada lagi yang tinggal,setiap orang pergilah ke tempatnya masing-masing dan di sana dikahwinkan dengan Hurul-aini.....

Saudaraku...

Betapa bahagianya syurga.......dan bahagia nya mempunyai seorang anak yang di panggil Alloh sebelum baligh,walau begitu tetep semua itu berkat rahmat Alloh SWT.oleh kerna itu mari sama-sama benahi iman dan selalu menghambakan diri mengharap rahmat dan syurga-Nya...

Senyum santun erat ukhuwah keep istiqomah semuga ada manfaat.
www.info-iman.blogspot.com

10 komentar:

desieria mengatakan...

Subhanallah antenella, ada malaikat kecil abang ahsan yang menyambut antedok dan oomdok di pintu surga..
Selamat jalan abang Ahsan, semoga Allah memberikan ketabahan pd antedok dan suami :'(

ndhachiyo mengatakan...

mewekkkk lgiiiiii baca ini,, :'((

selamat jalan abang gaza yg ganteng, insha Allah kelak nnti kmu bertemu dgn ibun dan abah di syurga ya :)

Uchie mengatakan...

Abang ganteng, anak kesayangan ayah dan ibun... Insya Allah kelak bersama Ayah dan Ibun di surga ya nak.

@manda mengatakan...

Bu erte postingannya bgs2 bgt d yg religius2 gini, lama2 ganti ah panggilannya jd bu ustadzah.. :p

InsyaAllah antedok n suami beserta adik2nya Ahsan n abangnya semua akan kumpul bareng di surga yaa, amiiinnn..

deviii... mengatakan...

mba Nella, aku agak ga ngerti baca postingan yg ini plus comment2nya..(lama ga buka blog..)
Ini yang di maksud Anaknya Mba Anis yang kmrn baru lahir bulan April itu bukan??
Khalifah Gazalwas Ramadhan knp mba???

Simply Nella mengatakan...

@ Desie, Ndha, Uchie, Manda : Aamiinn Yaa Rabbal alaaminn atas semua doa2nya... Smg abang Gaza / Ahsan bisa menjadi syafaat buat keluarga antedok yah... Aamiinn Yaa Rabb... :')

@ Devii : Khalifah Gazalhwas Ramadhan udh tenang main-main di atas sana ante... Doain yah smg bisa menjadi syafaat utk kedua orgtuanya kelak, Antedok & suami... Aamiinn :)

deviii... mengatakan...

Innalilahi wa'inna illaihi rajiun...
semoga Khalifah Gazalhwas Ramadhan diterima di sisi Allah SWT.. Amiiin...

mama gia dan sal mengatakan...

ah, ontinel.. aku menangis lagi inget abang gaza

abang gaza, doakan ibun sama abah nya supaya bisa berkumpul lagi sama abang di syurga nanti, dan doakan juga supaya ibun bisa segera dikasi adek lagi yang sehat dan ganteng / cantik seperti abang gaza. aamiiinnn

Zilha mengatakan...

subhanalloh... babang gaza yang ganteng, yang sholeh, yang kulitnya kincloong seperti kai-nya... doakan ibun dan abah dari sana yah syg.. smg ibun dan abah diberikan kesabaran, daan segera diganti rizkinya oleh Alloh.. amiiiiin....

insya Alloh kita semua berkumpul disyurganya Alloh... amiiiiiiiiiiiiiiiiiin

R and R mengatakan...

selamat jalan yaa abang gaza... insya Allah nanti ngumpul lagi sama ibun ayahnya di surga... :') aamiin.
#balikbadan #ikutmewek

Posting Komentar

 
Blogspottemplate