Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Selasa, 23 April 2013

Renovation Before - After

Assalamualaikum ibu2 cantik *benerinkudung* ;D

Menyambung entrian sebelumnya perihal renovasi dan kepindahan rumah, berikut adalah update-nya yahh... *berasabykygnanyainajah* :p
Alhamdulillah per hari sabtu tanggal 13 Apr'13 (2 Jumadil Akhir 1434H) mundur seminggu dr rencana sebelumnya, akika sekeluarga pindah juga nih ke rumah balu... *uhuk*
Yahh.. wlopun blom 100% sesuai dengan keinginan krn keterbatasan dana, tpi mostly sudah mewakili apa yg selama ini akika dan pak suami rencanain sih... maka dari itu yuk sama2 angkat tangan bilang hamdallah... Alhaaamduuuulillaahh... ;))

Intinya renovasi rumah ini ga neko2 kok, cuma pgn ngabisin sisa tanah hook ajiyaaahh, itupun krn sang estri dan suaminya ga begitu paham soal model2 rumah (fyi, tema perumahan dr sononya udh etnik nusantara gtu..jadi yah let say temanya  : Rumah Simply Etnik Minimalis... xixixixixi... *agakmaksagppyah* :p
Buat yg pengen tau before n afternya... cekidot gbr2 di bawah ini yah...

Bagian Depan - Before Renovation 


Sisa hook tanah samping - 3X12M

Pintu depan rumah yg letaknya di samping kiri dalam

Bagian Depan - After Renovation



Tanah hook samping yg 3m itu dihabiskan

Teras Mini :p

Aksen pintu samping ke dapur

Pinmtu depan setelah dicat lagi (tidak ada perubahan berarti)

 Ruang Tamu - Before Renovation

  Ruang tamu jadi satu dengan ruang keluarga 

Ruang Tamu - After Renovation

sofa pemberian mama mertua hadiah di awal2 perkawinan, ga modal :P





Ruang Keluarga - Before Renovation




 Maaf ada perut buncit numpang tampil
 

Ruang Keluarga - After Renovation

 Huahahaha.. tv dan komputernya mengecil di rg keluarga yg baru nih... trus ituuuh gordennya jg ala kadarnya, krn blm beli lagi..hahahha :D

 


Nyambung ke rg tamu





Pintu kaca nymbung ke void



toilet umum diantara dua kamar

Kamar Utama - Before Renovation

Std dgn ukuran 3X3m

Sisa tanah di blkg kamar utama yg akhirnya direnov jd kamar mandi dlm dan lemari tanam

Kamar Utama - After Renovation
 








  Kamar Tidur Anak 1 - After Renovation


Ga ada perubahan, cuma dibenerin yg bocor sm di cat ulang aja, krn rencananya buat kamar abang (insyaallah)

Kamar Tidur Anak 2 - After Renovation



Ini dia tambahan kamar anak yg satu, tpi blm ada isinya...hihi :p

Dapur - Before Renovation



Dapur - After Renovation





Void - Before Renovation



 Void - After Renovation




Rencananya mau buat kolam ikan idaman... huhuhu tpi kapan yah???
Ini maksudnya bukan mau pamer mesin cuci (lha wong mesin cuci jg dr mertua..uupps), tpi mau nunjukin ruang cuci yg cuma seiprit duank-an...hehehe 

Sudaaahh aah itu sajaaa... bener2 minimalis kaaan... :)
Maafkan, apabila di foto masih brantakan kabeh rumahnyaaa... mklum krn bebenahnya sendirian dgn kondisi yg cepet capek-an, jadinya nyicil pelan2 deh.... padahal mah ada faktor malasnya juga :p

Untuk warna cat dalam rumah dipilih warna putih, karena emg pak suami pgn keliatan luas dan bersih, dan krn ada rencana mau pake wallaper juga klo ada duitlebih, jadinya pilih wrna yg netral...
Klo utk cat luar rumah, sbnrnya eik dan pak suami pilih wrna yg lebih tua dr wrna itu, tapi dikarenakan warna cat campuran (oplosan) catylac yg eik pilih itu lg abis di mitra 10 terdekat, jadnya pilih yg mendekati ajaah...yaah yg penting wrnanya ga trlalu jomplang...hehehe

Untuk rencana kolam ikan di void belakang rumah, terpakso harus sy tundoooo... karena eh karena... yaaa gtu deehh... danaaaaaa...huaahahahaha... :D

Oke..sekian ttg hasil akhir renovasi rumah....
Skrg PR saya adalah :

1. Nabung buat Kitchen Set
2. Nabung buat bikin kolam ikan dan air mancur
3. Nabung buat beli furniture
4. Nabung buat bikin taman (depan+ belakang+ samping)
5. Nabung buat beli wallpaper dan gordyn
6. Nabung buat bikin canopy, teralis, pagar
7. Nabung buat beli elektronik

Aahhh...byk amiiirrr siihh pe-ernyaaaahh..kapan pergi hajinyaaaa inihhhh....??????  >__<

Wassalam,

-Nella-

7 komentar:

Ny Koes mengatakan...

waah selamet ya bu... smg rumah skrg semakin melengkapi kebahagiaan keluarga, n smg semakin berkah, amiin

Zilha mengatakan...

antenelllll keceeeeee.. teteup yaah ada unsur pinky-nya...

selamat yah syg.. semoga rumahnya membawa berkah *amiiiiiiiiiiin* rizkinya semakin berlimpah, bentar lagi rumahnya diramaikan oleh tangisan bayik... suara auauauau... turuuut bahagiaa... peyuuuuuuuuuuk eyaaaaaaat...


semaaangaaat buat PR-PRnyaaa :*

bumblebumz mengatakan...

rumah na cantiiiikkk... luas n terangggg suka dechhh.....^__^ niwei temen ako masih lom tau jadi apa nga pake jasa na temen mu hehehehhe....mudah2n jodoh, ako juga uda kasi liat blog mu.... foto before n after na :D

desieria mengatakan...

Rumahnya ketje pake bangeeet antenella...
enak liatnya, rapi, bersih, dan luaaasss...
bener kata bren, pencahayaannya okeh banget, jadi terang benderang seneng liatnya...
semoga rumahnya barokah untuk kalian berdua, sebentar lagi ada dedek pula, aah lengkapnya, lancar terus rezekinya biar wishlist-nya bs cepet kesampean Aamiin :D

Simply Nella mengatakan...

@ Ny Koes : Aamiin..Aamiin Ya Rabb.. Maacih doanya nyonyah koes, smg lumah balu-nya juga penuh kebahagiaan dan barokah yaahh.. Aamiinn :D

@ Ibu Arkaan : Aahh Ya Allah itu doanyaa mantebbb bener... Aamiin Allahumma Aamiin... *peyukann* :)

@ Brendy : Iihh brendy nih bisa ajyaa buat eik tersapu-sapu...hihihi... Hayuuu atuuh main krumah klo abs cek up si princess...dkt bgt kok sm mitra keluarga cibubur...:D
Soal temenmu, tenang aja say...jadi syukur, ga jadi jg gpp... ;)

@ Mommy Chilla : Iihh yg ketje orangnya antedes...hihihi *mintadtimpukduren* :p
Aamiin Ya Rabb *pake toa masjid* utk doa2nya... Smg antedes dan keluarga segera dimudahkan utk dpt rumah idamannya jg yaahh... titip kiss utk kakak chilla to be... :*

T3sy4 mengatakan...

Selamat ya Mba...senang nya menyambut kelahiran baby di rumah baru ^^

Jangan kecapean ngurusin rumah baru, kacian nti dede na ikut cape, sehat tyus y buat Mba n calon baby

dians mengatakan...

seneng deh liat rumahnya bu nel, semoga barokah dan rejeki bertambah biar PR nya cepat terselesaikan hihihi... :)

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate