Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Senin, 25 Maret 2013

Home Progressing

Assalammualaikum...
Ehaaayyy eepribadii... ;D

Kali ini mau posting masih seputar yang sama nih dgn tema postingan2 sebelumnya..
Apalagi klo bukan tentang Rumaahh cyiinnn... Hhee...
Maaf yah man teman bukannya mksud mau pamer, tapi ini sengaja eik dokumentasikan ke dalam blog buat menyemangati diri sendiri plus suami, sekaligus buat mengingatkan kami, klo mewujudkan rumah impian itu ga gampaaangg loh yahh... butuh pengorbanan, tekad dan niat yg kuat... selain cencunyah modal yg ga sedikiiitt ituuhhh... *hooofffttt*
 
Alkisah dulu setelah beli rumah yg eik critain disini, awalnya pgn sekalian ngerenov sedikit supaya agak layak ditempatin, tpi brhubung ternyata biaya proses KPR dan endebre2 lainnya dluar expectasi kami...tabungan utk nge-renov-pun hampir ludes terpakai semua...
Stress..puyeunk..gigit jari...ngomel2-pun akhirnya ga lupa deh ngampirin pasangan suami istri inih... -.-
Nekat! Ya...tadinya bnr2 pgn nekat ajah langsung nempatin tuh rumah..nti renov-nya sembari jalan aja...Tpi berhubung Insyaallah mau kedatangan Anugerah Indah lainnya, yg membutuhkan tingkat kebersihan, kelayakan, dan kenyamanan lain yg lebih memadai (dari skarang),  akhirnya kami-pun memutuskan untuk RENOVASI!
Trus duitnya dari mana cyiinnnn?? ya darimana lagi klo bukan dr fasilitas kantor yg akhirnya membuat saya ga bisa resign dlm wktu dekat (ga perlu dijelasin dah pd ngerti kan yah??)...ihikksss.. Tapi ya sudalah... mungkin emg musti gini kali caranya...Smg Allah memberkahi... Aamiin Ya Rabb...
Sekarang mah pko'e ga boleh lagi malas kerja! Ce Mumuuunnn Nel!!  \\^__^//

Setelah modal terkumpul sedikit demi sedikit, akhirnya mulai deh progress mencari-cari bentuk renovasi yg sesuai dgn LT rumah kami yg ga luas dan ga sempit ituh (127m2) dan terjangkau dengan isi atm..
Mulai deh konsul2 sm tmn kantor yang hobby n profesi sampingannya adalah sbg Kontraktor...
Sumpah ini iklan tak berbayar, temen ktr saya ini bnr2 enak diajak berdiskusi soal renovasi rumah, mungkin emg dasarnya beliau hobby juga sih yah.. jd pekerjaan apapun yg dikerjakan dgn hati, insyaallah hasilnya mmg bagus!
Awalnya sy pgn konsul dan desain aja sm beliau, tp berhubung semua penjelasan dan desain serta harga yg beliau jelasin sm saya, sgt sgt reasonable dan sesuai kantong, akhirnya jadi-lah sy pakai jasa konstruksi beliau utk merenovasi rumah saya ini...Bukan apa2, selain itu sy jg kapok euy mau ngerjain sendiri (pake tkg sendiri, beli bhn sendiri dan semua-mua sendiri) ky wktu ngerenov rumah yg sebelumnya, krn dgn hrga yg ga sedikit tpi pengetahuan yg sdkt, jadinyaaa malah menguraaasss byk biaya... utk renov skitar 18m2 aja, sy smp menghabiskan 25jt... fiuuhh untungnya semuanya sdh dihitung di harga jual rumah...bhihihik... ;)

 Yg diliat sketch layoutnya aja yah.. krn luas tanahnya mirip2...klo tmpak depan bangunannya mah beda bgt..hehe..

Dimulai dengan memberi layout denah Luas Tanah dan Luas Bangunan rumah lama kepada beliau (kaya gbr di atas), mulai deh konsul maunya diapain, trus nambah apa aja, budgetnya berapa etc.
Dari hasil konsultasi tsb jadilah, layout baru (tapi maaf, nih krn sy msh gaptek dan file-nya brupa pdf. jd ga bisa masupin ke sini deh)

Yahh..intinya sy itu cuma merenov sayap kiri rumah saja alias menghabiskan sisa hook rumah yang luasnya krg lebih 40m2... Alhamdulillah dikasih hrga temen sm beliau...yg klo menurut saya jauuhh bgt hrganya dr std hrga kontraktor lainnya yg saya survey diluaran sana tp ttp beliau ga menurunkan std kualitasnya...
Contohnya aja nih, utk bahan material, tmn sy inih ga beli dr rekanan-nya loh... dia malah beli dr toko material dpn perumahan saya.. which is kata penduduk sekitar toko material itu trkenal mahal, trus sy ksh rekomendasi ke toko material dkt rumah juga, cm yg hrganya dibawah sedikit..eeeh tapi beliau ttp milih toko material yg rada mahal itu, beliau blg "toko material ini emg sdkt lbh mahal bu, tpi kualitas materialnyanya jauh lbh bagus dibanding tk material yg lbh murah, liat aja nih batu bata-nya ga pecah kan? mateng..trus pasirnya jga bagus...bla..bla..bla..."
See... dari situ brarti keliatan kan, klo insyaallah beliau ga ngasal... Alhamdulillah... :D

Eehh kok sy iklannya panjang bener ini yak... bhihihikk....maafkeuunn...
Intinya, so far sy rekomen tmn ktr sy inih deh buat renovasi2... beliau insyaallah amanah dan ga komersil2 amat.. hehe..

Naaahh... stlh brpanjang2 ngiklan (wkwkwkw), critanya sbtu minggu kemarin sy survey lokasi sm pak suami, kebetulan pak kontraktor jg minta kami datang buat finalisasi, karena sesuai dgn RAB rencananya mmg akhir bulan ini, semua proses renovasi selesai... Aaamiinnnn...
Alhamdulillah beliau tepat waktu... dan tebak, wlaupun di aktual-nya sy ada tambahan yg dluar RAB dan dugaan (krn konstruksi rumah lamanya yg krg bagus) dan sy kira bakalan membengkak byk, tpi ternyata tambahan tsb cuma sekitar 5-6jt saja sodara-sodari... *eh ngiklan lagi* :p
Alhamdulillah Home Renovation, Well Progressing....*goyang itik*  ;))
Dan tahapan minggu ini adalah ngaci, ngecat, poles2, serta bersih2...
Ahh kennot weiiittt buat pindahaannn tgl 6 april nantiiiii deehhhh.. >__<

Tambahan ruang keluarga dan kamar anak 1 

Bagian dalam kamar anak 1 smping ruang keluarga (tambahan) - ukurannya 3x3m 

 Tambahan dapur mini nan imut (ga mau dibilang kecil) sm pak kontraktornya :p

Ruang makan yg langsung ke dapur 

Ini progress void belakang rumah, yang rencananya mau dibuat kolam ikan (tpi keabisan dana jd pending dulu jd backyard ajah) :p

Ini penampakan diambil dr ruang tamu 

Yang ini progress tambahan KM dalam KT utama (yg super duper imut) :p

Dan ini contekan gambar samping rumahnya (ngambil dr situs slh satu arsitek Yudi Batara)

Doain rumah kami ini barokah ya pemirsa... Surga untuk kami dan keluarga...Aamiinn Yaa Rabb... 
PeeR berikutnyaaa adddaaalaaahhh, blanjaaa perabottt lagiiii.... tpi....eehh....tpi... tata uwit agiiii... ada yg mau nyumbang?? ;D

 
Wassalam,
-Nella-

3 komentar:

Nitya Krisnantari mengatakan...

Jadi ndak sabar liat hasil jadi nya :)

Pindahannya 6 April? Besokannya Nella ultahh hihi..Nanti aku mau main ya Antenell kalo udah selesai renovasi rumahnyaa hihihi :D

Aku doain lancar renovasi nyaa :D

Simply Nella mengatakan...

Aku-pun ga sabar anteniitt..hihihi..
Doakan lancar n barokah ya ante...Aamiin...
Ahh...amuuh inget aja ultah akuu...jd maluuu inih... Maacih yaahh... :*

bumblebumz mengatakan...

nella minta kontak temen na yang jadi kontraktor donk buat temen ako dia maw renovasi rumah juga hehehehe sapa tau cocok

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate