Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Jumat, 21 September 2012

Belum hamil juga??

Hahaha...ga kok...saya bukannya mau sok nanyain ibu2 "udh pd hamil atau belum" dan bukan juga mau sok ngasih tips gimana supaya cepet hamil, lha wong saya aja masih blm tau :)
yang mau saya tulis disini itu tips supaya bisa survive di dunia ibu-ibu yang kejam ini...hehehe.... *bahasanya mak* :p


1. SABAR
Well, saya tau ini agak basi, tapi ya gimana lagi, kayaknya memang ini kuncinya.
Makanya saya rada kurang suka kalau ada org yg suka bilang "yang sabar ya" ke saya, karena saya yakin ga usah dibilangin juga setiap org yang beriman pasti akan berusaha dengan sendirinya untuk bersabar... walaupun ada yang hasil sabarnya tidak maksimal...
Karena Sabar yang paling indah adalah dr batin kita sendiri...bukan dr org lain... ;)
Yaah...saya sih ambil positifnya aja, Mungkin sekarang Allah meminta kita untuk slow down sedikit.....lebih menikmati hidup sedikit...lebih bisa tarik nafas sebentar...ga cuma terus berlari dan terus berlari (hoshh...hosh... :p)

Selama ini tanpa saya sadari, mungkin saya selalu berusaha mendapatkan apa yang saya mau. dalam waktu secepat2nya dan sesingkat2nya. dan kebetulan pula sejak ketemu laki-laki yang sebisa mungkin sekuat tenaga jiwa dan raga memenuhi semua keinginan saya...beuhhh...mangkin-mangkin deh...hehe....

makanya sekarang baru kebuka matanya...hooo...ternyata ada loh hal-hal dalam hidup ini yang harus kita tunggu, ga bisa semudah membalikkan telapak tangan....
ada hal-hal yang di luar kuasa kita......
dan semua itu tujuannya supaya kita jadi manusia yang lebih baik : manusia yang lebih sabar.

ga gampang memang proses pembelajaran ini, sampai hari ini pun kadang masih suka ga sabaran alias grasak grusuk, apalagi kalo denger kabar temen2 yang satu persatu mulai hamil..beuhh...seperti diiris2 hatinya trus dikasih jeruk nipis...haha...ok yg ini emg lebay ahhh....:p
tapi lama-lama terbiasa kok....
dari yang awalnya sedih kok dia udah hamil sementara gw belum, sekarang udah biasa biasa aja, ikutan seneng malah!
suerr deh....seneng banged akhirnya bisa punya perasaan 'dewasa' macam ini.
hahaha...... ;D

2. IKHLAS DAN TAWAKAL
Halahhh...berat nih bahasanya.
ini juga 'ilmu' yang akhirnya saya dapet dalam masa-masa penantian ini.
dulu-dulu mah cuma tau teorinya aja tapi belum bisa menjalankannya.
dulu selalu sirik kalo ada orang lebih dari kita dan sebisa mungkin ga mau kalah sama dia meskipun ya kita memang ga bisa menyamai orang itu.

tapi dalam dunia perhamilan ini, ternyata saya mengaku kalah. saya memang belum bisa menyamai orang-orang lain yang sudah hamil duluan.
lha wong yang ngatur bukan saya? KB engga, nunda engga, cek ricek udah...lha emg belum dikasih ya mau gimana lagi.. yg penting ttp usaha dan berdoa tho'...hihihi

dalam hal ikhlas dan tawakal ini juga yang bikin saya makin percaya bahwa memang segala sesuatu sudah ada yang mengatur *bahkan sebelum kita terlahir di dunia ini*. kita bisa berusaha semaksimal, sekuat, sekeras apapun tapi hasil akhir-nya tetap di tangan Allah. Do The Best then Let Allah Do The Rest. ;)

contoh nyata nih ya, Mama saya. dulu pas dia awal2 hamil, begitu banyak sekali cobaannya...jauh dr suami...usia yg sdh tidak muda lagi (saat itu 40 tahun)...dikucilkan...kondisi perekonomian yang jauh diambang normal dan cukup..smp yg paling parah mama saya sempat mengunjungi dokter dan meminta untuk digugurkan saja.. sempet minum jamu juga malah!
tapi kalau Allah berkehendak jadilah anak, ya jadi. buktinya sekarang ada tuh si Kordeliva *adik saya* yang cantik, pinter, dan baru mulai kenal sm yg namanya cinta monyet..hahahaha...
sehattttt gitu lohhh....heran kan?
hehe....
sekarang pun si adik saya ini aktifnya luar biasa.
padahal dr umur 1 bulan udah ga kenal ASIX *karena ASI mama saya saat itu tidak keluar*
ga kenal lah apa itu MPASI dan segala macem suplemen anak.
tapi ya lagi-lagi, itulah bukti kuasa Tuhan...kuasa Allah..

giliran yang udah dijaga2 banged kayak mahkota berlian pokoknya, kalo memang belum waktunya ya memang belum.

Ikhlas ya ibu-ibu? :)


3. CUEK BEBEK
Ok, setelah menguatkan diri dari dalem, sekarang saatnya kita 'maju' berperang.
siapkan amunisi sumpelan kuping, segudang senyum manis, dan sebox tissue kalo ga kuat juga. hahaha.....

berikut ini daftar kalimat yang harus kuat kita hadapi:

udah isi belum? *udahhh....nasi goreng sama jus mangga tadi jam 12*
kok belum hamil sih...si anu udah loh... *yeeee....trus gw harus bilang WOW gtu??*
udah jangan lama-lama...kasian mertua tuh udah pengen gendong cucu *kalo bisa sekarang mah saya juga mau bu!*
kecapekan kali makanya ga hamil-hamil *iyee...situ mampir rumah gw ya nanti, cucian kotor n gosokan masih numpuk tuh*
udah..... brenti kerja aja biar cepet hamil *ohhh....mbak'e mau bayarin cicilan rumah saya?* *biaya sekolah adik saya?? haaahh...haahhh?? *

and the list goes on and on and on....

makanya cuex dan cengengesan is the best *gaya 4L4Y*
*ngomong ke diri sendiri*


4. SALURKAN AJA NAPSUNYA
Hwee...jangan ngeres dulu ya.
maksudnya, kalo memang udah pengeeeennnnn bangedddd...ngeeddd...ngeeddd beli2 di toko bayi padahal belum hamil-hamil juga, ga ada salahnya kok beli barang2 itu...itung2 ngilangin senapsaran...hihihi
saya pun begitu.
saya beli loh jumper baby, sweater baby, hotpants baby....hahhaha....
katarsis kalo kata ilmu psikologi.
salurkan aja semua rasa ingin tahu kita.
daripada ditahan2 malah bikin kanker...(eh ini ada hubungannya ga sih? ;D)
hahah....

toh barang2 itu bisa kita kasih ke keponakan, ato ke anak2nya temen ato malah saya taro di toko online saya....itung2 bikin orang lain seneng kan kayak tabungan ke surga, pahala! pless nambah penghasilan lagi... iya ga? :)


5. SALING SUPPORT
Ini simple yah kynya..tpi ini penting loh..
Disaat si merah datang ga diundang setiap bulan, dan langsung tb2 lemes dan hopeless, disinilah pelukan dan support saya butuhkan...
Menunjukkan wajah tidak sedih (bahkan smbil senyum) sambil mengucapkan :
"Ya udah gapapa sayang...mungkin bulan depan...yg penting kita udh berusaha dan berdoa...kamu jangan dipikirin yah"
Nyess-nya serasa mendapatkan hadiah duit 1 milyar tanpa pajak lohh...hihihihi ;D
That's The Heroo..! :*


6. DOA
Waahh...point ini nih yang membuat saya bisa menulis hal ini sambil tersenyum..
Saya selalu yakin akan kekuatan doa...
Yang ini ga usah dikasih tau kali yah, saya percaya kalau semua orang beriman pasti mengerti akan keajaiban hal ini..
Never give up in pray... "Mintalah, maka akan Ku beri"
Karena Allah works in a mysterious way... Biarkan Allah yang merancang indah perjalanan kita menemui sang buah hati... ;)


7. TETEP USAHA!!!
Nahh...kalo ini mah ga usah diajarin juga jalan terus lah ya...
ga ada salahnya ambil cuti di masa subur buat bikin anak....hwahahaha...
kalopun belum berhasil juga, ga ada ruginya kok.
makin bisa mendekatkan hubungan suami-istri malah :)

makan-makanan sehat, hindari kecapean dan junk food is a must
jauhi rokok, dan kopi --> *njewer suami*
perbanyak buah, sayuran, olahraga *ngomong ke diri sendiri*

sekali lagi, kalo belum berhasil, ga pernah ada ruginya tho hidup sehat.

Oia, kemaren abis buka2 kotak obat drumah, terus nemu vitamin E yang dulu pernah diminum waktu mempersiapkan kehamilan Kakak Nal, nahh ga ada salahnya kan diminum lagi... bikin gendud?? Biarinn ajaa-laahhh... demi anak apa sih yg engga... yang penting subur..bur..bur... ;D

Minum bubuk kurma plus madu juga bagian dari usaha saya lohh.. dan tak lupa konsultasi ke obgyn lagi...
hihihi...sepertinya sekian saran dari saya.
mari kita berjuang ibu-ibu.....!

Semoga kita semua segera dikasih kepercayaan anak oleh Sang Maha Pemilik Anak... Amiinn... ;)

-Wassalam-


Note : Inspiring from blog http://ourwedjournal.blogspot.com.. Tks for the inspiration yah ;*

5 komentar:

kiki punya cerita mengatakan...

nella samaan dong,,, ampe bosen ditanyain orang udah isi apa belom... hihihi...

gppp ya,,, yang penting usaha jalan terus... *gitu kl kata obgyn gw* tetep berdoa,, dan menikmati massa pacaran lagi sm suami... :D

mr & mrs kistiono mengatakan...

tenang say, Alloh udah siapin rencana indah buat kamu dan suami.. di tunggu aja :) *eh ini bukan cuman basa basi lho..*
sini sini tak injek lagi jempolnya, siapa tau efektif.. *salah satu usaha

Aline mengatakan...

Setuju nell... Kalau Allah berkehendak maka jadilah!!
Sementara tunggu rezeki dr Allah masih bs atur2 rumahtangga dulu deh *beresin cicilan motor, cicil rumah, beli asuransi, bantu2 keluarga, u name it!*

Rezki Anggita mengatakan...

setuju banget mba..ternyata kegalauan smua wanita yg menanti kehamilan sama ya.. hihii ;))

Cara Cepat Hamil mengatakan...

Seandainya punya dokter pribadi, kan enak bisa konsul terus. Seperti yang ditawarkan dr. Rosdiana melalui web: http://CaraCepatHamil.INFO yang telah diverifikasi dr. Boyke. kita bisa mendapatkan konsultasi gratis selamanya.

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate