Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Jumat, 24 Mei 2013

Balada Perkedel Jagung

Kisah santai suami estri di minggu pagi nan cerah...

Sekitar jam 6 pagi, dengan masih berleyeh2 di kasur,

Istri (I)  : "Ayah.. hr ini mau dimasakin apa?...Emmm jgn minta yg mahal2 yah duitnya udh mau abis.." nasib akhir bulan :p
Suami (S) : "Yo wes apa aja terserah kamu..."
I : "Dihh..jgn terserah donk...apa kek gitu"
S : "Sshh...ggrroookk...grrookkk"  tau2 suami tidur lagi.... -.-
I : Tetep ngomong smbil beranjak dr kasur keluar kamar,  "Lha...diajak ngomong kok tidur... yo wes aku masak sayur bayem aja yah, sm tahu bakso dikecapin plus sambel..."

Hening ga ada jawaban...

Tiba-tiba...

S : Bangun trus smbil teriak..."Ndaaaaa..km bisa bikin perkedel jagung gaaaa??"
I : Nyaut dr dapur..."Apa? perkedel jagung? ya bisaaaalaahhh...gampang ituuuu, yo wes nti aku bikin itu jg "
S : "Iyaaaa..." dan kembali terdengar suara ngorok lagi... -.-

Bberapa jam kemudian, estri udh balik dr tkg sayur komplek smbil nenteng blanjaan ngeloyor ke dapur...
Sang suami-pun sdh anteng dgn posisi pewe-nya duduk depan tipi...

S : "Nda..jd bikin perkedel jagung kan?"
I : "Iya jadi nih udh beli jagung manisnya" smbil nunjukin jagung 3 bongkol

Kemudian sang estri-pun melanjutkan ritual masaknya...
Mulai dr me-mipil dan me-nyerut jagung satu per satu...lalu mengulek bumbu
Dan.. tiba2 pak suami menghampiri estri-nya ke dapur...

S : Sambil megang pritilan jagung di baskom "Lhoo... ini kok jagungnya cuma diginiin nda? ga diulek sekalian sm bumbunya? Mama klo masak dirumah tuh jagungnya diulek jd satu sm bumbunya, trus dicampur tepung"
I : "Lhaaa.. mana ada perkedel jagung diulek sm bumbunya... dimana2 juga yg namanya perkedel jagung ya cuma digini-in thok *sotoy* trus diaduk dan dicampur tepung terigu....abis itu digoreng deh" 
S : -Hening, smbil ttp maenin printilan jagung -
I : "Aku beli perkedel jagung di warteg2 jg ga ada yg diulek ayah.. "..." Apa jgn2 itu perkedel jagung ala padang kali yah...." ttp nyerocos sotoy :D
S : "Yo weslah terserah kamu" jalan santai ninggalin baskom, trus kembali anteng depan tipiii

Dan sang estri-pun kembali melanjutkan ritual masaknya, smbil nyanyi2...
Sampai akhirnya tiba jam makan siang...

I : "Ayah.. mau makan kpn?" smbl brsiap2 hidangin makanan yg udh mateng...
S : "Emang km udh laper? yo wes klo udh pd mateng skrg aja"
I : "Oke" smbil bawa2in makanan ke ruang tipi *maklum blm pny meja makan*

Daaann... tiba2....

S : "Mana perkedel jagungnyaaa?"
I : "Tuuuhh" smbil nunjukin piring kecil
S : Ngakak kenceng "Ini mah namanya BAKWAN JAGUNG ndaaaa.. bukan PERKEDEL JAGUNG"
I : -Seketika bengong, trus ikutan ngakak- "Ehh...emg km mintanya apa td?"
S : "Aku kan mintanya perkedel jagung, bukan bakwan jagung ndaaa...." -,-

Daann...dua2nya ketawa bareng dan kenceng...."Buaahahaahahahhahahaaa..." :D

S : "Aku kan td udh blg berkali2 PERKEDEL JAGUNG, trus aku jg udh blg DIULEK, ga ngeuh jg tho?"
I : Masih ngakak menertawakan kebodohan diri sendiri, yg membayangkan perkedel jagung itu bakwan jagung :))))
S : "hushh..hush...udh cb brenti ketawanya"
I : "Xixixixixixi...iya yah km kan td mintanya perkedel jagung, udh gtu km bilang jg diulek...lha kenapa dibayangan aku tuh ttp aja bakwan jagung :D"
S : "Iyahh..udh gtu km pake blg yg diulek itu perkedel jagung ala padang lagi" -,-
I : Kembali ngakaaakkk... :)))
S : "Untung enak nih bakwan jagungnya" smbil ngunyah perkedel eh bakwan jagungnya...
I : "Hihihihii.....maaf ya ayaahhh...." :*

Dan keduanya-pun kembali melanjutkan makan siangnya, smbl senyum2... ;)

_Sekian_

Lesson Learned : Klo mau masak mesti Fokussss yaaaahhh pemirsaaa... :)))



Ini yg namanya perkedel jagung
 Naaahh... beda kan sm yg namanya bakwan jagung..... :p











Happy Weekend All,

Wassalam,


-Nella-

6 komentar:

Ny Koes mengatakan...

hahahaha,,, bener bangeett, emang beda perkedel ama bakwan. ibuku jg hampir ga pernah bikin bakwan jagung, dia sllu bikinnya perkedel.

tp klo eike sih milih yg gampangan aja, jd bikinnya bakwan jagung, wkwkwkwk

UCHIE mengatakan...

wakakakaka.... bener juga yak...otakku juga mikirnya bakwan jagung = perkedel jagung, hadehhhhh nasep

Simply Nella mengatakan...

@ Mak Chi n Mak Isah : Naah..naahh..kan, bkn cm gw aj yg mikir gtu...hihihi... toss dulu lah kitaa... :))

desieria mengatakan...

Aku Enelan ga tau kalo beda eaaa jd yg slma ini aku bikin bakwan paging dong x_x

desieria mengatakan...

*jagung eaaa ngetik susah amat

Sharleen mengatakan...

Ehhh iya, ku pikir juga bakwan jagung... Hahaha.

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate