Bahagia itu sederhana• Hidup adalah anugerah ☺ nikmati proses!

Senin, 25 November 2013

Abang Fakhry's Birth Story

Teeettoootttt...!
Kelamaan ga yaahh klo baru cerita kelahiran mai bebiboi sekarang inihh?? secara tuh bocahnya aja udh 3 bln lebihhh...wakakakakaka ;p, ya abis gimandang donk bowk, mau mosting dr rumah saat cuti, kok yah ga muncul2 tuh mood, trs giliran udh masuk kantor, lsg aja kerjaan nyoel2 minta di urusin krn terbengkalai slama eik cuti, trus audit, trus budget, trus blm lagi eik selama di kantor musti pumping minimal 3x demi mengejar stock ASIP krn bocahnya nda mau mimik ASIP yang udh dibekuin... yowes deh akhirnya bru posting skrg inih... -__-
Tapi biarin aja deh yah, siapa tau aja ada yg pengen tau proses kelahiran si ganteng-nya sayaahh ini...ato juga ada yg udh ga sabar nungguin krn kangenn bgt sm tulisan sayahh...?? *uhuk* hihihi ^^
Cekidot Gan...

Oya..Sblm cerita panjang lebar eik mau infoin dulu yah, klo dr awal hamidun, eik tuh bnr2 niaaaaaattttt bgt loh pengen lahiran NORMAL, nanemin sugesti ke diri sendiri klo eik BISA dan HARUS lahiran normal!
bukan demi pencitraan atau apa2 sih, tpi krn kondisi dan situasi saya yg sudah tinggal di rumah sendiri, jadi ky ngerasa ga ada waktu aja untuk bersakit2 ria krn jaitan abs sc, sementara si bebih udh menanti utk diurus... Jadi ya, as i said before, saya harus lahiran normal.

Senin, 18 Agustus 2013
Hari-nya jadwal kontrol rutin mingguan.
UK saat itu adalah 39w2d (5 hari sebelum HPL 24 Agustus 2013).
Pengennya sih yah, pas kontrol si dokter lsg bilang "Waaahh ternyata udh bukaan 1 buu" qeqeqe...*ngimpi*
Ya abis gimana doonkkk, ngebeeeet bgt euy pgn si abang cpt lahir...scra ampir semua orang nanyain kapan lahirnyaaa si abang...Blm lagi, tmn2 yg sepantaran atau bahkan lebih muda UK-nya udh pada lahir semuaaa...Huwaaaaa...makin drama donk sayah, mulai deh mikir yg engga-engga...takut si abang ganteng di dalam sana kenapa2...
Tapi alhamdulillah, pas di USG si abang baik2 saja di dalam sana, cumaaaannn.... Belum masuk panggul full doonkk alias belum engaged...*doeeengg* -__-
Haiisshhh... ada apa denganmu nak, kok udh mau HPL blm enganged juga di panggul ibuu?? :(
Eyang Dokter ngeliat kondisi saya yg bgtu, lsg nyaranin suruh perbanyak lg senam hamil dan jalan2nya, bahkan disuruh ke mol yg lama...hahhahaa... demen deh nih sayah ;D
Trus katanya juga, klo belum lahir smp senin depan (26 agts UK 40w2d), eyang dokter mau ngevaluasi apakah sebaiknya dipaksa lahir aja atau bagaimana... Iisshh dgr kata "paksa" lsg parno donk eike..
Duh, jgn2 mau lsg di sc nih...aakkkhh aku tak mauuuuuuu... kan *critanya* pgn normal...
Tapi alhamdulillah... eyang dokter pro normal, ngeliat mimik muka eik yg ketakutan klo di sc, beliau bilang, klo nanti ga lsg di sc, ada tahap2annya, pertama cb diiunduksi pke balon, trus pake infus, baru klo ga berhasil juga di sc... Fiuhhhh Legaa...
Pulang ke rumah, lsg bertekad mau perbanyak jalan2 di mall, ngepel jongkok, sm senam hamil...demi lahiran NORMAL...
Langsung prbanyak afirmasi ke bebi inside :  Bantu ibu ya nak...kita kerjasama biar abang bisa lahir normal, sehat, selamat, dan minim rasa sakit... Aamiinn... ;)


Rabu, 21 Agustus 2013
Tiba2 dpt bbm dr Mommy Arkaan nanyain kabar...trus berlanjut dengan obrolan santai soal teknik2 gerakan spy baby cpt full masuk panggul...mommy zilha nyaranin eik utk meperbanyak gerakan yg jongkok berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu dan tangan direntangkan  :D, langsung donk tanpa ba bi bu be bo, eike praktekin tuh gerakan... *kan critanya niat bgt mau normal* :p... 5 menit pertama, masih kuat dan lancaaarr mraktekin... smp kira-kira 15 menit kemudian brenti udahan krn ngos2an..bhihihiiikk.. :D
Ga lama setelah brenti istirahat tiba2 kok ky ada yg ngucur yah di CD... pikiran sayah saat itu "aahh plg jg keputihan ky kmrn2" krn emg menjelang lahiran ini keputihan eik rada banyak.. tapi, kok ky-nya cair bgt sih... lsg donk senapsaran ke kmr mandi buat ngeliat... daaaaannnnn... ternyata DARAH!
Panik...??? Yess.. tapi PANIK SENENGGG doonkkkk....akhirnya yg dinanti2 tibaaaa...hahhaha...
Panik-nya ko bukan flek dulu yah? soalnya review yg eik baca kan awalnya flek dulu..ini knp lsg bleeding??!
Haasshh...drpd worried, akhrnya bbm momzi lagi, buat ngasih tau klo abs ngelakuin gerakan td, eik lsg berdarah...
Tapi dengan sifat ke-ibu-annya momzi cb menenangkan utk ga khawatir krn mungkin emg itu pertanda mau lahiran ajah...dan momzi ttp nyuruh eik utk ttp praktekin gerakan td... Huuffttt tenaaaanggg...
Abis itu cb ngasih tau pak suami, klo istrinyah udh bleeding dan minta pak suami utk segera pulang..
Sms pak dokter jg donk buat ngasih tau pertanda ini...
"Dok, sy udh bleeding nih tpi blm ada kontraksi teratur? sy harus ke RS sekarang ga yah?"
Dan dijawab dengan : "Iyaa...untuk CTG yah"
Langsung aja donk, dengan hati riang dan gembira, gw siapin semua hospital bag, dompet etc, tnp peduli udh ada kontraksi atao belum...bahahahha... :D

Bleeding tmbh banyak...pak suami akhirnya datang juga... nyiapin makan malem *msh sempet2nya yee* smbil ttp jalan2 di dlm rumah trus akhirnya capcus ke RS dgn semangat...hopp..hopp..hop! :D

Sampe RS kira2 jam 10 mlm, lsg ke bgn pendaftaran, dan masuk ruang VK... bgtu di CTG alhamdulillah abang dlm kondisi sejahtera... ngeliat grafik CTG trnyata mmg ada kontraksi tp blm tratur...dan akhirnya cek dalem...
Awalnya ngeri bgt tuh mau cek dalem, ya abis crita tmn2 kan horor bgt... Tpi ya mau bijimana lagi...
Akhirnya bu ncus dan bu bid masukin deh tuh tangannya ke dalam sanaaaaahhh... Jleebbbb...!
eh..ehh.. kok ga sakiittt siihh... kata tmn2 cek dalem itu sakiiittt...manaah..manaaahhh?? *sombong* :p
Dan bgtu dikeluarin tuh tangannya bu bid lsg bilang : "Udah bukaan 1 yah"
Trs lsg dsuruh daftar kamar, dan jalan2 santai di sktr RS...
Alhamduuuulillaaaaaaahhhh... bentar lgi eik ketemu sm si abang ganteeenggg...yihiiiwww...
Tapi kok kontraksinya ga berasa yah...cuma agak2 mules ky mau mens ajah...yo wes lah mungkin krn msh bukaan 1 kali yah... akhirnyaeik coba untuk tedooooooorrrrr....zzzzZzz...


Kamis, 22 Agustus 2013
Mba Ncus msk kamar, untuk CTG lagi...
Alhamdulillah hasil CTG si abang kondisinya ttp sejahtera..
Cuman koooooookkk...ga da grafik kontraksinya lagiiii?????
Akhirnya Mba Ncus trs nyuruh mandi aja dulu dan jalan2 lagi di sekitar RS...
Mamam2 bubur deh eik dan pak suami di dpn RS... muterin RS smpe 4 kali trs balik lg ke VK...
Sampe VK ditanya lg sm mba bid, "Gimana bu, udh mules lg blm?"
Dan jawabannya :
"Beloooommmm..." buahahahhahahaa
"Ga tau nih mba, kok ilang blas yah mulesnyaaa?? ga ada mules sm sekali, tapi fleknya msh ttp keluar, trus gimana nih mba?"
"Oh ya udh sy cb telp dokternya ibu dulu yah untuk ngasih tau kondisinya"
"Ok"
Ga lama kemudian mba bid masuk lg ke kamar, "Bu...sy cek dalem lg yah..soalnya kata dokternya klo bukaannya blm nambah ibu disuruh pulang dulu ajah, nanti klo ada rasa mules2 lagi yg tratur, ibu baru balik lg kesini "
Yak...dan akhirnya hasil cek dalemnya-pun...ttp di bukaan satu alias ga nambah... -__-!
Yaaahhhh.... gagal deh lahiran hari ini... Abaaangg blm pgn lahir skrg yah nak???

Dadah..dadah deh sm mba bid dan mba ncus...

Jumat, 23 Agustus 2013
Flek msh aja ada... mules mulai timbul lagi, tpi kali ini ga mau trlalu GR donk... dibarin aja deh tuh mules, lha wong msh kicik bgt rasanya... masak, ngepel jongkok, jalan, senam-pun  ttp dilakuin...
Makin sore, tuh mules makin "dewasa" bgt rasanya mas bro dan mba sist...
Langsung aja laporan ke pak suami, utk cpt pulang krn estrinya udh mules tratur...
"Oke..Bismillah mungkin ini saatnya"
Mules makin menjadi.. udh tiap 15 mnt sekali...dan makin maknyuusss...
Pak suami akhrnya dateng... lsg ngajak ke RS... tp tibaa2 saya galaaauuuuu...Ini mules pgn lahiran atau pgn mpup siihhh...wkwkwkwkw :p

Akhirnya minta pendapat kakak, scra dia udh lebih pengalaman dr eik soal lahiran...dan trnyata dia blg itu mules mau lahiraaannn... Ok This is it! Bismillah... ke RS!

Sampe RS sktr jam 21.00, lsg masuk ke VK dan ketemu sm mba bid yg sama wktu sy pulang, dan dgn sdkt laporan ajah klo sy udh mules tratur lg, mba bid trs nyuruh eik ke ruang observasi utk CTG dan cek dalem..
Hasil CTG, Alhamdulillah bagus..giliran cek dalemm... pas di cek hasilnya apaah sodara2? Masih BUKAAN 1...huwaaaaaa...mau nangis deh dengernya.... kok lama bgt yah nambah bukaannya...Padahal mulesnya udh hebaaaaattt bgt lho inihhh...
Tapi ya sudahlah...klo emg blm nambah ya mau gimana lagi...
Mba Bid akhrnya nawarin pulang (lagi)...tapiii, kali ini eik ga mau donk pulang lagi, karena nih mulesnya udh ga bersahabat bowk...ya sud akhrnya diizinin utk ttp stay...
Jam makin malem...tuh mules makin..makin...makin... ga bersahabaatt bgt..."Saaaakiiiiiiittttt"
Mules udh tiap 10 mnt bahkan 5 mnt sekali...tp di grafik CTG tuh kontraksi kok ga kliatan yaaahh???!!
Ini mesinnya rusakk kali yaaakkk...dih aseli ga santai deh eik saat itu..."Sakiiiitttt mamaaahhhh"
Mules makin hebaaattt... trs disuruh nafas tratur sm mba bid, "nafasnya bu...diatur..nafasnya"
Oke eik coba, nafas panjang tratur, dan it works... alhamdulillah sakitnya mereda...

Jam 23.00 
Cek dalem lagi... dan ternyata bukaan udh nambah Bukaan 2... Alhamdulillaaah...lega banget dengernya klo bukaan udh nambah...
Smbil ttp nyemangatin diri sendiri eik brusaha meredam rasa sakit kontraksi, semua elmu2 yg eik baca di buku Hypnoborthing eik cb terapin di proses melahirkan abang ini... dan alhamdulillah ternyata it works...sampaaaiiii akhirnyaaaa...

Sabtu, 24 Agustus 2013
Jam 01.00
Sayah : "Ayaaahhh... ini sakitnya banget..bangeett deh... aduuh sakiittt bangeeett yaaaahhh... Ya Allahhhh... Sakiittttt"
Pak Suami : "Ya udah kamu gigit aku aja, atau apa gtu biar sakitnya brkurang, km jongkok deh, berdiri, atau jalan2..."
Sayah : "Ga bisa ayaaaahhh ttp sakiiiiitttt...Allahu Akbaaarrr... Astghfirullah... Astghfirullah...*smbil mncengkrm tgn pak suami :p* "Subhanallah walhamdulillah walaa illaha ilallah wallahu akbar...Ya Allah ampuuunnn sakitt bgt inih"
Pak Suami : *manggil mba ncus dan mba bid* " Mba kok istri sayah sakitnya smp begitu yah?"
Mba Ncus dan Mba Bid : "Ya emg bgtu pak bu klo lahiran...Ibu ga bisa nahan sakit yah? Tarik nafasnya bu yg panjang..."
Sayah : *cb tarik nafas panjang tpi ga berhasil*
Mba Ncus dan Mba Bid : Smbil ngomelin "Bukan bgtu bu nafasnya, yg panjaaaanggg... inget bu bayinya nti nafasnya gimana klo ibu ga bisa tarik nafas panjang"
*sumpah pas mba ncus ngomong gni pgn rasanya gw jewer deh tuh bibir, lo pikir gw ga brusaaahaaa apaaahh? haahh? haaa??*
Sayah : "Mbaaa.. ini sakittnya bener2 sakiiittt bgt mbaaaaaa.. Ya Allahh ga kuaaaattt... Allahu akbarrr.. Laaa Illa ha Ilallah... Astghfirullah...mohon ampun Ya Rabb...Nafas panjang malah makin sakiiiitttt... Ayaaahhh sakiit bangetttt inih" *smbl sesenggukan*
Mba Ncus dan Mba Bid : "Oke nti jam 2 kita cb CTG dan cek dalem lagi yah bu"

Itu rasanya nunggu dari jam 1 ke jam 2 pagi dgn rasa mules yg mlintir2 itu rasanya ky seabad cyiinnn..aselik!

Sayah : "Ayaaahhh sakkiitnya kok bgini banget yah, tpi aku ga boleh nyerah ya yah? tapi sakiitttt bgt ayaaaaahhh " *smbil jumpalitan di kasur trs turun ke bwh naek lg ke kasur*
Pak Suami : "Ya udah aku terserah km ajah yank, klopun km mau nyerah sc gpp, yg penting km udh brusaha dan intinya abang dan km baik2 ajah"
Sayah : *smbil mikir* "Allahuakbar... Astghfirullah...Amppuuunnn sakiittnyaaaaaaa"
Semua elmu hypnobirthing ga lagi berhasil.... :(

Jam 02.00 
Mba Ncus dan Mba Bid : *bawa msn CTG ke kamar* trs ngliat hasilnya, "Bu..ini grafiknya kontraksinya ada di atas terus yah? ibu belum tratur nih yah kontraksinya"
Sayah : *meradang donk sayah* "Sust ini artinya saya ngrasain kontraksinya panjaaangg donkkk...bisa liat ga sih itu grafiknya kontraksinya ga turun2... sakiiittt sussttt" *sumpeh eik mulai galak dan brtaring saat itu*
Trus apa kabarnya sm pain killer? epidural?? ILA??
Lupaaaaaaak maleeeehhhhh....tuh ncus sm mbid juga ga nwarin pulak, EPI dan ILA... rrrrrrr!
Di cek dalem, ternyata bukaan udh nambah jd bukaan 3...
Mba Ncus dan Mba Bid : "Bu udh bukaan 3 nih... bukaannya nambah terus bu, sabar ya bu ditahan aja sakitnya...sy tensi aja dulu yah"
Sayah : *udh ga bisa mikir2 lagi selain pgn nyerah* "Allahu akbaaarrr makin sakiiiittt..Yaa Allah... Allah..Allah..."
dan ternyata tensi sy saat itu udh 160/90

Jam 03.00
Sayah : "Ayaaahhh...sakiiiitnya banget..bangeett ayaaaahh...Ya Allahh... Ayahh aku nyerah ajaah deh yah"
Pak Suami : *dgn tampang ga tega* "Ya udh yank gpp...klo emg km udh ga kuat sakitnya, aku jg takut km knp2 sm si abang, Sc aja gpp...
Merasa mndpt ridho suami, lsg donk tuh niat SC berubah persentasenya jadi 80% (dari cm 20%) wkwkwkw...

Jam 04.00
Sayah : "Ayaaaahhh...tolong panggilin susternya lagi donk... ini kok sakiitnya gini banget sih yaaahhh... Allahu akbarrr bnr2 sakiiitt bgt ayaaahh... semua posisi udh dcoba ttp sakiiitttt.... Allahu akbar, wajar ga sih yah sakitnyaaa? *mulai mikir yg aneh2*
Pak Suami : *brb manggil suster*
Mba Ncus dan Mba Bid : "Kenapa bu?"
Sayah : "Susterr ini kok sakitnya bnr2 sakiittt bgt... Sy ga kuaaaatt sussstt... trs kok lama banget yah pembukaaannya... Ya Allah sakiiit bgt sust"
Mba Ncus dan Mba Bid : "Ibunya yg tenang donk, liat nih tensinya ibu makin tinggi 180/90" *smbl tensi* "Atau Ibu mau cb pake induksi ajah?"
Sayah : "Bisa cepet ya mba klo pke induksi"
Mba Ncus dan Mba Bid : "Yah trgantung bu, beda2 tiap orang ada yg cpt ada yg smp 1-2 hari msh bgtu aja"
Sayah : "Allahu akbarrr...jd ga sama yah efeknya tiap orang...klo gtu sy minta di sc aja deh mbaaaa *lsg yakin sc 100%*.. ya yah?" *smbil ngelirik ke pak suami*
Pak Suami : "Ya udh mba sc aja deh, kasian istri sy udh kesakitan bgt"
Mba Ncus dan Mba Bid : "bener nih ibu dan bapak mau sc, sy cb cek dalem dulu yah" *tgn lsg masuk* "udah bukaan 4 nih bu, sayang klo sc"
Sayah : "Allahu akbar ga kuat lagi sust... ga kuaaaatt...sakiitt bgt...sc skrg ajaaaaahh"
Pak Suami : *ngangguk ksh isyarat "iya" ke suster*
Mba Ncus dan Mba Bid : "oke pak bu operasi akan siap dlm wktu sejam, silakan bapak urus surat2nya, dan ibu akan dipersiapkan yah baju dsb"
Sayah : "haaaahhh?? kok sejam sih sust...lamaaaaa amaaaatt...sy udh ga kuaaattt...ayah aku ga kuaaatttt lagi...sakiitt bangeeettt....tolong ksh pain killer dulu kek sust..."
Mba Ncus dan Mba Bid : "Iya bu nanti dikasih di ruang operasi"

Jam 05.00
Lampu ruang operasi NYALA! It's Surgery Time!
Semua dokter udh siyapp... smbil bcanda2 mnghilangkan suasana hening di ruang operasi, sayahpun lsg disuntik bius...
Dr Anastesi : "Masih berasa sakit dan mules ga bu?"
Sayah : "Engga dok..."
Dr Anastesi : "Oke, tpi ini berasa ga bu tgn saya?"
Sayah : "Berasa"
Oke dan proses pem-belek-an perut-pun dimulai, tiba2

Sayah : "Auuuwwww...sakiiiittt dokk... ini kerasa banget disobeknya perut sayaaaaahh"
Dr Anastesi : "Berasa apa  sakit bu? bedain yah bu mana yg masih berasa dan sakit"
Sayah : "Sakiitt dok, saya kan msh bisa bedain mana berasa mana sakitt..ini sakiiiitttttttt"
Dr Anastesi : "Ibunya yg tenang yah... nti tensinya naik lagi, ini msh sakit ga bu?"

Abis nanya itu...sy pun lsg tertidur pulaaaaasssss....ZzzzZZZzzzz...
(mungkin ditambahin kali yah dosis biusnya gara2 eik cerewet teriak sakit...bahahahahaa...)
Pas bangun2 dan stgh sadar, sy ada d ruang pemulihan....

Sayah : "Sayah dimana?"
Petugas : "Di ruang pemulihan operasi bu"
Sayah : "udah selesai yah operasinya? trus anak sy gmn?"
Petugas : "Udah bu alhamdulillah anaknya sehat, dan udh di bawa ke ruang bayi"
Sayah : "Alhamdulillah"
Kemudian tertidur lgi...ZzzzZZ...
*tpi ttp dgr suara pak suami ngomong ke petugas ttg ari2 abang yg harus di bawa pulang*

Trs IMD gimana?? Gatot pemirsaaaahhh... lha wong sy-nya aja ga sadaaarrr...wekekekeke...

Jam 06.00 
Bangun dan sadar tau2 udah pindah ke ruang perawatan...Smbl antusias pgn ngliat abang...
clingak clinguk  nyariin pak suami...tapi toweweng ga ada donkkkk...
Ternyata td pak suami pulang ke rumah dulu mau ngubur ari2 abang...yassalaaaaamm eik ditinggal sndirian -__-!

Ga lama kemudian pak suami dateng, lsg aja eik suruh ambil abang krn dr abs ruang operasi sy blm liat abang...tpi ternyataaaaa.. Abang belum bisa dibawa ke kamar ibunya krn abang msh ditaro dulu di inkubator...huhuhuhuuhu sedih tiada tara, krn abang blm bisa eik liaaattt... :'(
Langsung deh pikiran2 buruk muncul, loh abang kok ditaro di inkubator kenapa??
Alhamdulillah ternyata abang ga knp2, cm prosedurnya itu klo abs di sc, bayi hrs dimasukin inkubator dulu, hbs itu stlh 5 jam dimandikan, baru bisa rooming in sm ibu-nya... Alhamdulillah...

So..le me once again introduce you to my charming prince :

Fakhry Abdullah Syathir
24 Agustus 2013, 05.43 WIB
3300gr 52cm
Apgar 9/10



Jadiii...intinyaaa apaaahh??
Sy melahirkan Abang Fakhry lewat Operasi Sectio Cesaria (SC)
Dan saya bersyukur karenanya...
Alhamdulillah ternyata setelah diinformasikan oleh eyang dokter, abang ternyata ngadepnya salah pas mau melahirkan...Muka Abang ngadep depan (perut), karena itu jadi agak sulit untuk dia masuk panggul dan melewati jalan lahir, karena diameter kepala ngadep perut itu pastinya lebih besar dibandingkan ngadep belakang.. Klopun dipaksa lahir normal dikhawatirkan karena lama dan sulitnya dia melewati jalan lahir, maka akan kekurangan oksigen... :(
Fiuuhhh...mmg Allah udh mengatur semuanyaaa... Manusia hanya berencana, dan Allah-lah yg menentukan...
Setidaknya saya sdh berusaha semampu saya...

Subhanallah..Walhamdulillah Walaa Ilaahaillallah Wallahu Akbar...

Wassalam, 


-Ummu & Abu Fakhry-

9 komentar:

UCHIE mengatakan...

Ah kamu.... kisahnya persis sangat denganku.. tapi Alhamdullilah yang penting anak kita sehat ya mak.. CUP CUP ABANG :)

Zilha mengatakan...

ganteeeeeeeeeeeng bgt sih si abang... :* :* :*

Abang Fakhry pasti bangga bgt sm Ibunya... apapun prosesnya yang IBU yah tetap IBU... yang penting sehaaaaaat, selamaat... kita kan cm artisnya Alloh.. skenario smuanya dariNya...


trs fakhry kapan dikasih ade bu??? *eeeeeeh*

rini Si sulis mengatakan...

Selamat yaaa,,,, sammmaaaaa bgt kayak anakku pas lahiran mukanya ngadep perut, udh gt lingkar kepalanya jg besar, jadilah baby ceria lahir secara sesar, gpp yg penting ibu & babynya selamat :)

mr & mrs kistiono mengatakan...

momnel, aku kok baca cerita kamu jadi gimana gitu ya.. ada lucu nya ada seremnya juga terutama pas perut lg di belek itu kok sempet2nya masih berasa yaa #hiiiii

Alhamdulillah abang ganteng lahir selamat, sehat dan sempurna.. yah gimanapun prosesnya *nornal ato CS* tetep aja yang namanya melahirkan itu hanya dialami seorang ibu jadi tetap lah bersyukur :)

desieria mengatakan...

Antenel, ciyus itu dibelek masi kerasa?
Horor juga ya haha
aku jg pas jait menjait kata orang ga sakit, manaaa bohooong belaka wkwk...
Hamil itu ngangenin, kecuali ya ini bagian melahirkannya sakitnya kontraksi masi kebayang2 :D
welcome abang ganteng *kedip2 dr shazia :D

Ny Koes mengatakan...

haiaahh,,, br smpt ngucapin nih eike.. abisnya di fb kok nella nya jd ga ada yah? jd gak up date nih... hai dede fakhry,,welcome to the world... smg jd nak sholeh, sehat dan sllu jd kebanggaan kedua orang tua,, aamiin...

@manda mengatakan...

Hihihi yoi bgt yak mules mo lahiran itu..
Yg penting si ganteng udah lahir n ibu + bayi sehat selamaaatt..
Congrats again anteneeelll.. (^^)

Rere mengatakan...

nella, selamat ya buat kelahiran Fakhry.

Semoga jadi anak yang soleh dan sukses yaa :)

mungky keren mengatakan...

Mbak, menceritakannya lucu dan menarik..hihihi terimakasih bagi-bagi infonya.

Poskan Komentar

 
Blogspottemplate